Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi Kanker, YKI Pariaman Gelar Senam Sehat

5 Februari 2017 | 5.2.17 WIB Last Updated 2017-02-05T12:32:02Z




Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Kota Pariaman menggelar senam sehat di Pantai Gandoriah Pariaman dalam rangka memperingati hari kanker sedunia, Minggu (5/2/2017).

Pelataran pentas Gandoriah hingga buncah oleh partisipasi warga yang mengikuti senam energik tersebut. Peserta diperkirakan kurang lebih sekitar 1000 orang yang datang dari empat kecamatan yang ada di Pariaman.

Ketua YKI Kota Pariaman dr. Lucy Genius menyebutkan, dalam memperingati hari kanker sedunia hari itu pihaknya diliput oleh TVRI untuk program live 'Dendang 15'. Senam sehat juga diarahkan oleh dokter ahli kebidanan, kemudian disusul dalam sesi tanya jawab seputar penyakit kanker.

"Kita juga bagi-bagi brosur tentang masalah penyakit kanker kepada seluruh peserta dan para wisatawan yang berkunjung di Gandoriah," ucap Lucy.

Ia menambahkan, YKI Pariaman setiap tahun selalu memperingati hari kanker sedunia untuk mensosialisasikan penyakit kanker dan cara menghindarinya.

"Tidak merokok dan minum alkohol ditambah diet seimbang sangat diperlukan agar terhindar dari kanker. Jangan lupa berolahraga rutin dan aktifitas fisik," pungkas istri Genius Umar itu.

Senam massal tersebut kian menyemarakan Pantai Gandoriah yang selalu ramai oleh wisatawan.

TIM
×
Berita Terbaru Update