Mukhlis Lantik Pengurus Baznas Yang Baru




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan kepengurusan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman periode 2016 hingga 2021 di Aula Balaikota Pariaman, Jl. Imambonjol No. 44 Alai Gelombang Pariaman Tengah, Kamis (16/2/2017).

Kepengurusan Baznas Kota Pariaman yang baru tersebut diketuai oleh Humahyun Akbar dengan Wakil I Asman Yahya dan Wakil II Bagindo Jamohor.

Mukhlis menyampaikan, Baznas Kota Pariaman harus mampu meyakinkan masyarakat yang mampu secara ekonomi agar berzakat melalui Baznas yang akan disalurkan nantinya kepada masyarakat tidak mampu untuk modal usaha dan pendidikan.

"Selain mengelola zakat ASN diharapkan Baznas juga menghimpun zakat dari kalangan ekonomi atas guna disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Mukhlis.

Ia menambahkan, Baznas Kota Pariaman selain peduli masyarakat miskin dan pendidikan, juga memberikan bantuan kepada kelompok usaha produktif yang kesulitan mendapatkan modal.

Acara pelantikan Baznas turut dihadiri oleh Wakil Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat Syafruddin Halimi, Kapolres Pariaman, Dandim 0308/Pariaman, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman M. Nur serta para SOPD dan pimpinan BUMD.

TIM