JKA Jemput Aspirasi Bidan Desa Padangpariaman Terkait Status Pegawai Negeri




Anggota DPR RI Jhon Kenedi Aziz (JKA) lakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Padangpariaman untuk menjemput aspirasi para Bidan Desa se Padangpariaman, Kamis (16/2/2017), di dinas setempat.

Anggota Komisi IX DPR-RI Fraksi Golkar itu menyebut pihaknya tengah berusaha menangani masalah status pengangkatan Bidan Desa menjadi PNS.

Ia menyatakan, dari 46.321 Bidan Desa yang ada di seluruh Indonesia, sebagiannya sudah bisa diangkat menjadi PNS, sebagian lagi masih terkendala status administrasi.

“Ini disebakan masalah administrasi dan masalah umur,” kata dia.

Di saat yang sama, Bupati Padangpariaman Ali Mukhni berharap kepada putra Sungai Geringging itu untuk terus memperjuangkan aspirasi Bidan Desa Padangpariaman. Bidan Desa menurutnya garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Padangpariaman, apalagi sejak Program Padangpariaman Sehat gencar dilaksanakan.

Kepala Dinas Kesehatan Padangpariaman Aspinuddin menambahkan, jumlah Bidan Desa di Padangpariaman saat ini berjumlah 235 orang, Bidan Pukesmas 295 orang, dengan total 530 orang.

Jumlah tenaga kesehatan yang dimiliki saat ini, kata dia, cukup memadai sehingga pelayanan kesehatan terlaksana dengan baik.

TIM