Genius Serahkan Sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Ny Lucy Genius dan Kepala Dinas Sosial Afnil berikan bantuan ke Panti Asuhan Muhammadiyah di Kuraitaji Pariaman Selatan, Jumat (17/2/2017).

Bantuan berupa bahan Sembako-- beras 3 karung (30 Kg), 36 Kg gula pasir, 22 Kg minyak goreng, 15 Kg kacang hijau, 65 kaleng susu dan 100 butir telur ayam ras, diserahkan kepada pimpinan Panti Asuhan Fakhrul Rozi.

Genius Umar menyatakan, sebanyak 49 anak di Panti Asuhan tersebut tidak hanya berasal dari Pariaman, tapi juga dari Mentawai, Lintau, Pesisir Selatan, Pasaman dan Pekanbaru.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban Panti Asuhan.

"Semoga bermanfaat dan dapat mengurangi beban belanja dari pihak Panti Asuhan," ujarnya.

Kepada anak-anak panti, Genius berpesan agar memacu semangat belajar dan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Seperti selalu ia ungkapkan, bahwa hanya dengan pendidikan yang dapat memutus mata rantai kemiskinan.

Pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah Kuraitaji Fakhrul Rozi menyatakan, di panti asuhan tersebut semua anak asuh bersekolah.

"Kuliah ada 4 anak, Tsanawiyah 39 anak, MAN 1 anak, SMA 4anak dan SD 1 anak," ujarnya.
 

Salah satunya, ujar Fakhrul, Nofrida Fauziah asal Pekanbaru yang kuliah di IAIN Imam Bonjol Padang semester 4 Jurusan Management Dakwah.

Bantuan oleh Pemko kepada Panti Asuhan diberikan ke semua Panti Asuhan yang ada di Kota Pariaman. Di Kota Pariaman sendiri ada empat Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan Aisyah Pariaman di Kelurahan Taratak, Panti Asuhan Al Ihsan di Kelurahan Ujuang Batuang dan Panti asuhan Mardatilah Aisyah di Desa Padang Biriak-Biriak.

TIM