Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pejabat Struktural Padangpariaman Dilantik Malam Tahun Baru

1 Januari 2017 | 1.1.17 WIB Last Updated 2017-01-01T03:59:52Z

Wabup Suhatri Bur mengambil sumpah jabatan struktural eselon II, III dan IV di Aula Kantor Bupati, Parit Malintang, Sabtu malam (31/12)



Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengingatkan agar setiap ASN tidak memungut sesuatu dalam bentuk apapun yang tidak diatur dengan jelas. Segala bentuk pungutan yang tidak ada dasar hukumnya adalah pungli.

"Bapak Jokowi bilang 10 ribu saja ada pungli akan diusut," ucap Wabup Suhatri Bur usai melantik pejabat struktural eselon II, III, IV dan Kepala SMP di Aula Kantor Bupati, Parit Malintang, Sabtu (31/12).

Usai dilantik dia meminta SOPD segera mulai merancang kegiatan yang telah diprogramkan yang tertuang pada APBD 2017. Ia tidak mendengar ada kegiatan yang baru dilaksanakan pada triwulan kedua.

"Segera mulai bekerja, rancang kegiatan untuk satu tahun ke depan," ujarnya.

Khusus kegiatan fisik, Suhatri Bur mewanti-wanti agar proses tender segera dimulai. Semakin cepat proses tender dilaksanakan maka semakin cepat pula dinikmati masyarakat.

"Kita ingin anggaran fisik sudah terserap ditriwulan pertama" kata Mantan Ketua KPU itu.

Terkait pelantikan pejabat struktural, lanjut Suhatri, merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi yang mesti dijalankan. Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

Suhatri Bur juga mengingatkan akan mengevaluasi kinerja aparatur dalam enam bulan ke depan. Apabila ditemukan kinerja yang kurang baik tentunya akan diberikan sanksi.

Diketahui Wabup Suhatri Bur melantik pejabat struktural yang terdiri dari Kabag-Kabag Sekretariat Daerah, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Kasubag serta Kepala SD dan
SMP yang berjumlah lebih kurang 293 orang.

Direncanakan pelantikan diselenggarakan sebanyak tiga tahap dalam satu minggu ke depan. Artinya tidak ada kekosongan pemerintahan mulai 1 Januari 2017.

Kabag Humas dan Protokol Hendra Aswara menyebutkan beberapa nama pejabat struktural yang dilantik dalam 'gelombang' mutasi malam tahun baru, diantaranya; Kadis Capil M Fadhly SAP, MM, Kabag Umum Eli Marni, S.Sos, MM, Kabag Organisasi Fakhriati, Kabag Pemerintah Rosihan Anwar, Kabag Hukum Rifki Monrizal, Kabag Kesra Elda Husniwar, Kabag Keuangan Armen Rangkuti, Kabag Perekonomian Teguh Widodo, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Deni Irwan,

Selanjutnya, Sekretaris Kominfo Hj. Elita Sofia, Sekretaris DPPKA Zainil, Sekretaris BKD Maizar, Sekretaris Bapedda Adeq Magdalena, Sekretaris Dinas Perikanan Alfian, Sekretaris BPM Elfi Delita.

Sementara dua orang kasubag pada Bagian Humas mendapatkan promosi jabatan ke eselon III yaitu Kabid Manajemen e-Government Andri Satria Masri dan Kabid Perizinan Heri Sugianto.  Sementara penggantinya yaitu Kasubag Komunikasi Pimpinan dan Dokumentasi Handre dan Kasubag Protokol Romi Guswandi.

HA/OLP
×
Berita Terbaru Update