Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MTsN Kampung Dalam Raih Trophy Gilang Pramuka SMK Global

29 Januari 2017 | 29.1.17 WIB Last Updated 2017-01-29T01:56:06Z


Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Global Pariaman sukses menggelar kegiatan Pramuka 'Giat Penggalang' disingkat Gilang, se Piaman Laweh yang diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 26 Januari lalu.

Gilang diikuti oleh sebanyak 320 peserta dari berbagai sekolah tingkat pertama. Adapun perlombaan yang dipertandingkan terdiri atas lomba Pionering, LCT dan PBB.

“Pengalaman dan semangat oleh para Pramuka Penggalang (pelajar SMP) dalam Gilang sangat luar biasa dan memberi kesan mendalam bagi para peserta,” ujar Kepala Sekolah SMK Global Pariaman Eka Putra Pernanda di Pariaman Minggu (29/1/2017).

Menurutnya Pramuka adalah kegiatan ekstrakulikuler bermanfaat bagi pelajar. Pramuka mengajarkan kekompakan, kebersamaan, keterampilan, ketangkasan dan jiwa kepemimpinan.

"Karena itu bagi para pelajar hendaknya mengikuti kegiatan Pramuka dengan seksama," kata dia.

Dalam Gilang 2017 yang digelar SMK Global, MTsN Kampung Dalam Padangpariaman meraih juara pertama dan berhak mendapatkan trophy bergilir disertai tabanas dari SMK Global Pariaman.

“Tahun 2018 mendatang akan kami gelar Gilang tingkat Sumatera Barat di SMK Global Pariaman ini. Bagi adik-adik yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA sederajat, mari bergabung bersama kami di SMK Global,” pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update