Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Monumen Perjuangan TNI AL Pariaman Akan Diresmikan KASAL

5 Januari 2017 | 5.1.17 WIB Last Updated 2017-01-05T15:21:42Z



Danlantamal II Padang Laksamana Pertama Rudwin Thalib mengapresiasi Pemerintah Kota Pariaman atas dibangunnya Monumen Perjuangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) di ujung Muaro Pariaman.

"Kami sangat berterimakasih sekaligus mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Pemko Pariaman dalam rangka melestarikan sejarah Angkatan Laut yang ada di Kota Pariaman," puji Rudwin saat mengunjungi monumen perjuangan, Rabu (4/1/2017).

Perwira tinggi TNI AL bintang satu itu bahkan salut atas pengetahuan sejarah perjuangan TNI AL di masa Pariaman menjadi pelabuhan pertama di pulau Sumatera yang dituturkan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

Rudwin menambahkan, pihaknya akan memberikan satu unit tank dan meriam tembak untuk mempercantik monumen tersebut, selain untuk meningkatkan nilai histori dari monumen.

Sementara itu Walikota Mukhlis Rahman menyatakan, Monumen Perjuangan TNI AL Pariaman direncanakan akan diresmikan langsung oleh KASAL TNI Laksamana Ade Supandi pada bulan Maret 2017 yang akan datang.

"Semoga dengan bantuan Pak Danlantamal, peresmian dapat berjalan sesuai harapan nantinya," kata Mukhlis.

Usai mengunjungi Monumen Perjuangan TNI AL, Danlantamal ditemani sejumlah perwira Lantamal Padang bertolak menuju SMK Negeri 3 Pariaman. Sekolah kejuruan unggulan di Sumbar tersebut juga merupakan kerjasama Lantamal II Padang dengan Pemko Pariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update