Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Alasan DPRD Puas Akan Kinerja Polres Pariaman

5 Januari 2017 | 5.1.17 WIB Last Updated 2017-01-05T14:48:04Z


Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman apresiasi kinerja jajaran Polres Pariaman dalam mengungkap berbagai kasus kriminal sepanjang tahun 2016 dan awal 2017.

"Puluhan bandar narkoba beserta sindikatnya berhasil ditangkap selama tahun 2016. Ini prestasi paling cemerlang Polres Pariaman dibawah pimpinan Kapolres (AKBP) Ricko Junaldy," kata Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, di Pariaman, Kamis (5/1/2017).

Ia menerangkan, kejahatan narkoba di Pariaman khususnya, sudah sangat mengkhawatirkan. Narkoba sudah menyasar kalangan pelajar dan anak di bawah umur.

"Sehingga diperlukan langkah-langkah luarbiasa pula untuk memeranginya. Tindakan polisi yang tegas terhadap pemakai dan pengguna narkoba, sangat sejalan dengan niat DPRD Kota Pariaman," sambungnya.

Ia menilai, selain sebagai Kapolres, Ricko Junaldy juga putra asli Pariaman sehingga semangat pemberantasan narkoba yang dia lakukan sebagai bentuk lain dalam menyelamatkan generasi muda di kampung halamannya.

"Iya, itu tanggungjawab kepada sanak kemenakannya. Saya rasa tidak berlebihan Kapolres 'beringas' dalam memberantas berbagai bentuk tindakan kriminal selain narkoba, seperti pengungkapan kasus pembunuhan di Toboh Palabah dalam empat hari," tutur Mardison.

Mardison menyatakan, tindakan kriminal yang marak terjadi akhir-akhir ini di Kota Pariaman dapat diminimalisir dengan kembali mengaktifkan siskamling di tiap desa dan kelurahan.

"Juga dibutuhkan semangat saling mengingatkan antar sesama warga," tuntasnya.

Sementara itu Ida (43), warga Pariaman Tengah mengingatkan masih ada 'PR' bagi Polres Pariaman dalam upaya pengungkapan kasus pembunuhan 'Jati Berdarah' yang menimpa Aditya Novali Rizki (14) yang terjadi bulan September 2015.

"Semoga dapat diungkap oleh Polres Pariaman. Kita warga Pariaman mendoakan semoga kepolisian menemukan titik terang untuk menguak misteri kasus tersebut dan menangkap pelakunya," kata dia.

OLP
×
Berita Terbaru Update