Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Ajak Pelajar Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

24 Januari 2017 | 24.1.17 WIB Last Updated 2017-01-24T13:26:35Z


Keberhasilan dimulai dari sebuah mimpi. Dengan bermimpi mau jadi apa kelak rencanakan mulai saat ini sehingga di kemudian hari mimpi itu menjadi kenyataan.
 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat menjadi narasumber dalam acara Capacity Building Forum Anak Kota Pariaman yang diadakan oleh DP3AP2KB Kota Pariaman di Aula Pondok Indah, Selasa (24/1/2017).

"Mimpi atau cita-cita harus sudah kita miliki sejak dini sehingga kita akan berusaha untuk dapat meraihnya," sambung Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman ini.

Ia menambahkan, pelajar dan generasi muda Pariaman harus tahu arah tujuan hidupnya, rajin belajar, bekerja dan mengembangkan kemampuan diri sesuai bakat yang dimiliki.

"Para pelajar jangan sekali-sekali terlibat dan menggunakan narkoba. Karena apabila telah terlibat narkoba, bukan hanya masa depan saja yang hancur, tetapi semua hal tentang diri kita akan bermasalah dan tidak ada tujuan hidup lagi," tuturnya.

Ia menegaskan, perang terhadap narkoba sudah dinyatakan oleh Presiden Jokowi pada tahun 2015 lalu-- dan BNK Pariaman komit dengan upaya memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di segala lini masyarakat.

Fenomena meningkatnya aksi peredaran dan konsumsi narkoba, sambung dia merupakan sebuah ancaman serius yang akan merengut masa depan generasi muda bangsa saat ini-- selaku generasi penerus.

"Karena itu pada para pelajar dan generasi muda harus mampu bersatu menyatakan perang terhadap narkoba dan menjadi generasi yang mampu menjaga kedaulatan bangsa," tutupnya.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 24 hingga 26 Januari mendatang. Peserta utusan OSIS dari masing-masing SMP dan SMA sederajad beserta anggota Forum Anak Kota Pariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update