Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis Lantik 25 Pejabat Eselon II dan 6 Plt

30 Desember 2016 | 30.12.16 WIB Last Updated 2016-12-30T11:57:28Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Wakil Walikota Genius Umar, melantik sekaligus mengambil sumpah sebanyak 25 pejabat eselon II pimpinan tinggi pratama dan 6 pejabat eselon III sebagai pelasana tugas (Plt) jabatan eselon II di Struktur Organisasi Pemerintahan Daerah (SOPD) Kota Pariaman, di Aula Balaikota, Jumat (30/12).

25 pejabat tinggi pratama tersebut terdiri dari satu orang Sekretaris Daerah, tiga Asisten, empat Staf Ahli dan 17 Kepala Dinas/Badan. Sedangkan komposisi jabatan oleh pejabat eselon II tersebut tidak ada yang berubah kecuali Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Lanefi, yang menduduki jabatan baru sebagai Asisten Umum Setdako Pariaman-- merupakan pos baru di SOPD.

Sedangkan 6 pejabat Plt Kepala Dinas adalah; M. Nurdin Sekretaris merangkap Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yalvi Endri Sekretaris merangkap Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian Zamzamil Sekretaris sekaligus Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Nofrida Sekretaris merangkap Kepala Badan Keuangan Daerah, Handrizal Fitri Sekretaris merangkap Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Alfian Sekretaris merangkap Kepala Dinas Penanaman Modal/PTSB dan Tenaga Kerja.

Pelaksana Tugas memiliki kewenangan yang sama dengan Kepala Dinas definitif. Masa jabatan Plt berlaku hingga ada pejabat baru yang dilantik secara definitif. Melihat formasi dalam pelantikan pejabat eselon II tersebut, hampir semuanya mempertahankan formasi yang lama. Tidak ada perubahan, tepatnya mengukuhkan kembali pejabat tersebut di posisinya masing-masing sesuai amanat PP nomor 18 tahun 2016 tentang pembentukan SOPD.

Mukhlis Rahman usai pelantikan menegaskan kepada pejabat yang dilantik, agar pro aktif dalam menjalankan tugas. Pejabat harus bisa menjemput bola, bukan menunggu perintah.

"Jangan sebaliknya yang diperintah saja tidak bisa dijalankan apalagi pro aktif menjemput bola," kata dia.

OLP
×
Berita Terbaru Update