Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

9 Tokoh Piaman Terima Penghargaan

17 Desember 2016 | 17.12.16 WIB Last Updated 2016-12-17T04:39:13Z



Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPW PKDP) Sumatera Barat akan memberikan penghargaan kepada sembilan (9) tokoh mantan ketua PKDP pada acara baralek gadang di Padang.

"Para tokoh mendapatkan yakni Muslim Kasim (mantan Wagub Sumbar), Zairin Kasim, Bagindo Letter, Darsyamsu Ayang, Bagindo Bahar, Zainal Bakar, (Mantan Gubernur Sumbar), Darwin Kasim, Yusman Kasim, (mantan Wakil Walikota Padang)," jelas Ketua Pelaksana Baralek Gadang DPW PKDP Sumbar, Yohanes Wempi di Padang.

Ia menjelaskan, penghargaan ini diberikan pada tokoh tersebut atas rasa hormat yang setinggi-tingginya pada pendiri DPW PKDP Sumbar.

"Mereka juga telah berjasa dan berbuat banyak dalam merekat silaturrahmi warga Piaman di perantauan dan membina organisasi PKDP di Sumbar," ungkapnya.

Bila tak ad‎a aral melintang, Asman Abnur Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi (Menpan RB) akan membuka acara balarek Gadang pada Sabtu (17/12) di gedung wanita Rohana Kudus, Kompleks GOR H Agus Salim Padang.

"Berbagai persiapan menjelang perhelatan itu telah dirampungkan pihak panitia. Sekarang ini persiapan acara PKDP sudah final. Mudah-mudahan Pak Asnam Abnur bisa menghadiri serta membuka acara pelantikan DPW PKDP Sumbar," ucap Yohanes Wempi.

Sementara itu ketua DPW PKDP terpilih, Ramal Saleh menyebutkan perhelatan Piaman Baralek Gadang yang diisi berbagai kegiatan seni dan budaya ciri khas Piaman bisa menjadi semangat dan spirit bagi pengurus untuk mengemban amanah menjalankan tugas tugas organisasi.

Salah satu kunci sukses acara Baralek Gadang, ucap dia adalah dengan semangat badoncek, tanpa melihat jumlah yang diberikan tetapi bagaimana semangat kebersamaan yang ditumbuhkan.

"Sudah puluhan juta yang terkumpul oleh panitia. Atas nama pengurus terpilih dan panitia, kami mengundang seluruh masyarakat Piaman untuk hadir dalam acara Sabtu ini,” katanya.

Dia meyakini semangat ber Piaman tak akan pernah padam, meski banyak dinamika yang dilewati. "Kelebihan orang Piaman itu, bagaimanapun bersiteru dan berbeda pendapat tetapi pada akhirnya akan kembali pada kebulatan tekad untuk saling mensupport. Salahsatu kekuatan yang mendorongnya adalah semangat badoncek,” ujar Ramal Saleh.

Dia mengakui, potensi masyarakat Piaman di perantauan di wadah PKDP  sangat luar biasa. Baik di jajaran birokrasi, praktisi, akademisi maupun berbagai sektor riil lainnya di tengah masyarakat.

"PKDP berperan untuk bisa menjadi wadah menyatukan dan menghubungkan potensi potensi itu menjadi kekuatan yang lebih berguna dan berdayaguna. Bersama kita akan bisa melakukan hal hal yang lebih besar,” katanya.

Selain banyak potensi tetapi masih banyak pula warga PKDP yang kondisi ekonomi atau sosial nya masih sulit. “Mereka itu butuh wadah, paling tidak wadah informasi dan kesempatan bisa mendorong ekonomi ke arah yang lebih baik. Sinergisitas ini yang akan terus dirajut,” tuturnya.

Tempat terpisah, M Nurnas salah seorang dewan Penasehat PKDP menyatakan, jangan campur adukan antara organisasi dengan politik. "Waluapun pengurus PKDP ada di pengurus parpol, namun jangan dicampurkan adukan,” katanya.

Ia menjelaskan, jadikan PKDP sebagai sarana komunikasi, silaturahmi, serta menggali potensi yang ada di Sumbar.

"PKDP sebagai organisasi indenpenden agar komitmen bergerak di bidang sosial budaya kultural dan bidang ekonomi, sehingga PKDP kedepan sesuai dengan khitoh pendiriannya,” ungkapnya.


DY
×
Berita Terbaru Update