Tarung Derajat Kota Pariaman Bertekad Pertahankan Juara Umum Porprov




Cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat Kota Pariaman bertekad akan mempertahankan prestasi juara umum pada Porprov XIV Sumbar di Padang.

"Dalam dua Porprov sebelumnya, Kota Pariaman selalu juara umum untuk tarung derajat. Tentu kita berharap ada peningkatan perolehan medali disamping mempertahankan posisi juara umum tersebut," kata Walikota Pariaman Mukhlis Rahman usai melepas keberangkatan Kontingen Porprov Kota Pariaman di halaman Balaikota Pariaman, Jumat (18/11).
 

Tarung Derajat, ungkap Mukhlis, tidak dipungkiri merupakan cabor unggulan bagi kontingen Kota Pariaman dan selalu sebagai penyumbang medali terbanyak di setiap kejuaraan.

Ketua Pengurus Cabang Tarung Derajat Kota Pariaman, Doni Karen menyatakan pihaknya memberangkatkan 30 atlet ditambah 5 orang pelatih/ofisial pada Porprov Sumbar XIV di Padang.

Pihaknya optimis, cabor Tarung Derajat mampu mempertahankan kembali posisi juara umum pada Porprov tahun ini.

"Yang pasti kita akan berusaha mempertahankan juara umum. Porprov lalu (XIII) di Dharmasraya kita merebut lima (5) medali emas, lima perak dan tiga perunggu," kata Doni Karen.

Tarung Derajat Kota Pariaman, kata Doni Karen, telah mengharumkan nama Kota Pariaman sejak tahun 2011. Pihaknya menyatakan, dalam kurun waktu tersebut sudah meraih enam (6) prestasi juara umum berturut-turut.

"Kita meraih juara umum sejak tahun 2011 dalam berbagai kejuaraan di Sumatera Barat, baik Kejurda maupun Porprov," pungkasnya.

OLP