Targetkan 5 Besar, Kontingen Porprov Kota Pariaman Resmi Diberangkatkan




Walikota Pariaman Mukhlis Rahman resmi melepas keberangkatan kontingen Porprov Kota Pariaman, Jumat (18/11), tepat pada pukul 08.45 WIB di halaman Balaikota Pariaman, Jl Imambonjol No. 44 Pariaman Tengah. Kontingen dipimpin oleh Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy.

Sebanyak 412 kontingen, dengan rincian 332 atlet ditambah 80 pelatih/manejer/ofisial diberangkatkan dengan 20 unit bus menuju dua lokasi pemondokan yang beralamat di SD 23 Ujung Gurun dan dua buah SD di Purus Padang.

Atlet asal Kota Pariaman akan berlaga di 30 cabang olahraga (cabor) ditambah satu cabang olahraga yang ikut secara mandiri yakni cabor sepatu roda. Porprov XIV Sumbar di Padang dihelat dari tanggal 19 hingga 29 November 2016.

"Sebagian atlet sudah ada yang berangkat dan bertanding yakni cabor sepakbola. Dan Alhamdulillah tim sepakbola Kota Pariaman menahan imbang kesebelasan Kabupaten Agam dengan hasil 1-1," ujar Mukhlis.

Mukhlis menargetkan raihan posisi lima (5) besar pada Porprov XIV. Pada Porprov ke XIII di Dharmasraya Kota Pariaman hanya berada di posisi ke 12.

"Semua atlet yang diberangkatkan sudah melalui seleksi, kelengkapan juga sudah dipersiapkan dengan baik. Dengan dukungan dan doa dari semua pihak kita harap target 5 besar mampu kita raih," ujar Mukhlis.

Dia mengimbau kepada seluruh kontingen baik atlet, pelatih maupun ofisial, semuanya berjuang demi nama daerah, bukan percabang olahraga.

Disaat yang sama, Ketua Kontingen Porprov Kota Pariaman, Ricko Junaldy, kembali menegaskan perlunya kedisiplinan bagi seluruh kontingen. Disamping menjaga kebugaran tubuh, para atlet agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Kita konsentrasi pada pertandingan untuk mendapatkan hasil terbaik, soal target perolehan medali, ya semaksimal mungkin," sebut Ricko.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan, pihaknya di dewan telah membuat jadwal kunjungan tiap hari untuk memberikan motivasi kepada atlet Kota Pariaman selama mondok di Padang.

"DPRD sangat mendukung prestasi olahraga. Kita telah susun tim yang terdiri dari semua (19) anggota DPRD untuk melakukan kunjungan selama Porprov berlangsung. Dalam kunjungan tersebut kita sifatnya memberi dukungan motivasi baik secara moril maupun materil," ujar Mardison.

Ke depan, kata Mardison, bersama Pemko pihaknya di DPRD akan menyusun anggaran olahraga yang lebih profesional dalam rangka peningkatan prestasi olahraga Kota Pariaman untuk menghadapi berbagai kejuaran di tahun-tahun yang akan datang.

"Untuk Porprov XV tahun 2018 yang akan digelar di Padangpariaman, kita siapkan sedini mungkin, baik anggaran, pelatihan, turnamen-turnamen untuk meningkatkan kualitas atlet Kota Pariaman," sebutnya.

Sedangkan bagi para atlet yang menyumbangkan medali pada Porprov XIV di Padang, Mardison memastikan Pemko bersama DPRD akan memberikan bonus.

"Jumlahnya kita sesuaikan dengan keuangan daerah," pungkasnya.

OLP