Sinkron dengan KUA-PPAS 2017, Dokumen SSK Padangpariaman Dimutakhirkan



Guna percepatan penyusunan dokumen SSK, Tim Pokja Sanitasi Kabupaten Padangpariaman lakukan konsinyering dokumen selama tiga hari di Padang, dari hari Kamis hingga Sabtu (3 s/d 6/11).

Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman, Jonpriadi yang juga Ketua Tim Pokja Sanitasi kembali menegaskan bahwa sanitasi merupakan bagian dari prioritas tahun 2017. Dia mengharapkan melalui kegiatan konsiyering, penyusunan dan pemutakhiran dokumen SSK dapat dipercepat mengingat waktu.

Tim penyusun melakukan percepatan penyusunan yang disinkronkan dengan penyusunan draft KUA PPAS tahun 2017. Dari hasil penyusunan dokumen diketahui bahwa kebutuhan dana air limbah domestik tahun 2017 sebesar Rp177 milyar.

"Ini jauh di atas pendanaan APBD Kabupaten Padangpariaman yang direncanakan adanya perimbangan dana dari APBD Kabupaten, APBD Propinsi dan APBN," ujar Jonpriadi.

Finalisasi dan persiapan konsultasi publik, ungkap Sekda, diagendakan selama bulan November bersamaan dengan agenda KUA PPAS 2017.

Tim penyusun dipimpin oleh koordinator Sekretariat Tim Pokja Teguh Widodo yang juga Kabag Ekbang Setdakab Padangpariaman dan difasilitasi oleh CF PPSP Teddy Yantaria Riza.

Peserta konsinyering terdiri dari beberapa SKPD yaitu DPPKA, Bappeda, Dinas Kesehatan, Kantor Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Bagian Ekbang.


Nova, TKIP Ekbang
Editor OLP