Selain Taman Burung, Pulau Tangah Juga Akan Miliki Dermaga di Tahun 2017




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar nyatakan objek wisata Pulau Tangah dimulai pembangunannya pada tahun 2017.

"Benar, kita bangun di sana taman dan aneka jenis burung dengan sangkar yang besar," ujar Genius, Jumat malam (11/11) di kantor DPD Partai Nasdem Kota Pariaman, Jl Jenderal Sudirman, Simp Sianik, Jawi-Jawi, Pariaman Tengah.

Untuk pembangunan objek wisata di pulau itu, terang Genius, anggarannya sudah masuk pada APBD tahun 2017 yang sebentar lagi akan disahkan oleh DPRD Kota Pariaman.

Selain untuk pembangunan objek dalam Pulau Tangah, Genius juga menyatakan pada tahun 2017 telah disiapkan anggaran melalui APBN RI 2017 untuk pembangunan sebuah dermaga resperentatif di Pulau Tangah.

"Jadi pada tahun 2017, Pulau Tangah akan disentuh maksimal untuk menjelma menjadi destinasi wisata bahari baru di Kota Pariaman," sambung Genius.

Selain kawasan bahari Pulau Tangah, terang Genius, kawasan pantai Pauh Pariaman juga sudah masuk dalam kawasan yang akan dikembangkan sebagai objek wisata pantai di Pariaman.

Jembatan megah yang saat ini sedang dibangun di muaro Batang Piaman merupakan sesuatu yang sudah direncanakan untuk pengembangan pantai Pauh yang nantinya akan masuk dalam zona wisata Pantai Pariaman.

"Pantai Pauh itu memiliki daya tarik tersendiri, dia memiliki telaga," sebut Genius.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, mengaku DPRD sangat mendukung pembangunan Pulau Tangah untuk dijadikan destinasi wisata bahari di Kota Pariaman.

"DPRD sangat mendukung, buktinya kita di DPRD serius membahas anggaran tersebut. Pulau Tangah dan kawasan Pantai Pauh sudah masuk dalam rencana induk pengembangan kawasan wisata Kota Pariaman," sebut Syafinal.

OLP