Sama Raih 4 Poin Group C, Kesebelasan Kota Pariaman Bertemu Juara Bertahan Porprov





Kesebelasan sepakbola Kota Pariaman berpeluang masuk babak delapan (8) besar cabang olahraga sepakbola pada Porprov XIV Sumbar di Padang, usai menggunduli kesebelasan Tanah Datar 0-1 pada pertandingan babak penyisihan Group C di Lapangan Sepakbola UNP Lubuk Buaya, Padang, Jumat sore (18/11).



Pada pertandingan sebelumnya, kesebelasan Kota Pariaman menahan imbang kesebelasan Kabupaten Agam dengan skor 1-1 pada Kamis (17/11), di lapangan bola yang sama.

Tim yang tidak diunggulkan itu berhasil meraih empat (4) poin bersamaan dengan poin raihan kesebelasan Dharmasraya, peraih medali emas pada Porprov Sumbar XIII yang juga sama-sama tergabung di Group C.

Menurut Manager Tim Kesebelasan Kota Pariaman, Kardinal Feri, Sabtu (19/11), di Padang, pada hari Minggu (20/11), timnya akan berhadapan langsung dengan salah satu tim terkuat Porprov XIV, kesebelasan Dharmasraya. Jika timnya menang atas Dharmasraya, kesebelasan Kota Pariaman otomatis akan menjadi juara group dan masuk ke babak 8 besar.

"Dharmasraya merupakan tim juara bertahan. Kita akan menerapakan formasi serang bertahan 4-3-3 secara berimbang," kata Kardinal.

Disebutkan Kardinal, dua orang pemain inti kesebelasan Kota Pariaman, Eri dan Tatang yang belum turun dalam dua pertandingan sebelumnya, hampir dipastikan akan memperkuat squad kesebelasan Kota Pariaman untuk menghadapi Dharmasraya.

"Eri sudah sembuh dari cedera setelah menjalani terapi di Semen Padang Hospital, sedangkan Tatang sudah sembuh dari demam," jelas Kardinal.

Saat ini, kata Kardinal, seluruh pemain sedang memusatkan pelatihan di lapangan bola UNP dibawah arahan pelatih kesebelasan Masriko.

"Kita meminta doa dan suport dari masyarakat Pariaman untuk kemenangan tim kita. Sebagaimana arahan Pak Wawa (Wakil Walikota Pariaman Genius Umar) yang hadir menyaksikan pertandingan melawan Tanah Datar kemarin, meminta kepada seluruh atlet/pelatif/ofisial agar melakukan upaya maksimal demi marwah Pariaman. Ketika upaya maksimal sudah dilakukan, apa pun hasilnya kita serahkan kepada Tuhan," sebut Kardinal mengutip ucapan Genius Umar.

Tim sepakbola Kota Pariaman, imbuh Kardinal, memiliki target tidak muluk-muluk yakni masuk ke babak 8 besar.

Kemenangan 1-0 kesebelasan Kota Pariaman atas kesebelasan Kabupaten Tanah Datar berkat gol finalti pada menit ke-45 yang sukses dieksekusi oleh Yandra. Pesepakbola dengan nomor punggung 10 itu merupakan gelandang dalam tim kesebelasan Kota Pariaman.


Tim sepakbola Kota Pariaman berangkat lebih awal menuju Kota Padang pada hari Rabu 16 November 2016 karena jadwal pertandingan sepakbola dimulai sebelum pembukaan resmi Porprov XIV pada tanggal 19 November.

"Kontingen sepakbola Kota Pariaman nginap di pemondokan SD 23 Purus sejak hari Rabu," pungkas Kardinal.

OLP