Profesi Guru Prosentase Kasus Cerai Tertinggi di Pariaman




Prihatin maraknya kasus cerai di Pariaman, Tim Penggerak PKK Kota Pariaman gelar penyuluhan Undang-Undang perkawinan kepada anggota kecamatan, desa dan kelurahan se-Kota Pariaman di ruang rapat Walikota, Kamis (24/11).

Wakil Ketua PKK Lucyanel Arlym mengatakan, tingkat gugat cerai di Kota Pariaman cukup tinggi, dan didominasi oleh guru.

“Dengan melihat fenomena tersebut PKK Kota Pariaman melalui Pokja I mengangkat kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan penyuluhan dapat membuka mata kita bersama, dan ikut menyosialisasikan Undang-Undang perkawinan kepada masyarakat luas,” ujarnya.

Untuk tingkat Provinsi Sumbar, kata Lucy, prosentase angka perceraian 13 persen, sedangkan Kota Pariaman menduduki urutan satu yakni mencapai angka 17 persen.



Pokja I TP PKK Kota Pariaman memiliki program melaksanakan pembinaan karakter dalam kehidupan keluarga "penuh cinta dan kasih sayang."
 
Disamping itu, Istri Wakil Walikota Pariaman tersebut juga mengimbau PKK agar menghidupkan semangat gotong-royong dalam membangun desa maupun kelurahan.
 

"Anggota PKK harus aktif untuk mengajak masyarakat berperan serta dalam kegiatan-kegiatan pembangunan desa dan kelurahan," ujarnya.



Eri/OLP