Potensi Wisata di Pantai Pauah Dilirik Investor




PT Intravest Mitra Global dan konsorsium berencana akan melakukan ivestasi untuk pengembangan wisata terpadu di Pantai Pauah Pariaman.

"Kami sudah melihat sendiri data dan potensi (wisata Pariaman) di lapangan, lalu akan kita musyawarahkan di Jakarta investasi bentuk apa yang cocok," ujar Andini Puspitasari, tim konsorsium PT Intravest Mitra Global, usai melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Jumat (25/11), di Balaikota Pariaman.

Pihaknya mengaku sebelumnya sudah pernah melakukan pertemuan membahas progres investasi wisata terpadu di Pariaman, yang saat itu dilakukan di Jakarta dengan Walikota Mukhlis Rahman.

Ia meminta kepada pemerintah agar memberikan jaminan politik dan ekonomi demi kelancaran investasi. Di samping itu pihaknya juga menyebut, untuk percepatan pengembangan kawasan wisata juga bisa dilakukan pemerintah melalui publik partnership dalam bentuk unsolicied project.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan, untuk menjadikan Pariaman sebagai kota tujuan wisata ternama, dibutuhkan sumber dana lain berbentuk investasi selain APBD.

Genius mengaku, pihaknya terus berusaha menggiring agar investor mau berinvestasi di Kota Pariaman. Menurutnya, meski Pariaman merupakan kota kecil, namun disangga oleh Padang, Padangpariaman, Agam dan Padangpanjang yang menguntungkan dalam perspektif ekonomi.

Potensi yang dimiliki Pariaman sebagai pengembangan destinasi wisata menurutnya meliputi Pantai Pauah, Pulau Tangah, Pulau Ujuang serta kawasan lainnya.

"Jarak Pariaman dengan bandara hanya 33 kilometer, bisa ditempuh dengan bis dan kereta api. Pariaman juga dikenal dengan budaya dan kulinernya," sebut Genius.

TIM