Porprov XIV- Ketua DPRD Padangpariaman Minta Gizi Atlet Ditingkatkan




Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H Faisal Arifin Rky Majobasa melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Posko Kontingen Kabupaten Padangpariaman di Kampus SMKN 5 Padang, Kamis (24/11). Kedatangannya disambut Ketua KONI Aprinaldi, Sekretaris KONI Achmad Syukri dan sejumlah satgas kontingen.

Faisal yang didampingi Asisten III Setdakab Padangpariaman Netty Warni langsung meninjau dapur umum. Mantan Ketua KONI itu memberikan arahan untuk peningkatan gizi atlet serta meminta petugas konsumsi memberikan pelayanan lebih baik.

Ia juga melihat baliho perolehan medali sementara, di mana Kontingen Padangpariaman telah meraih 12 medali emas, 11 perak dan 14 perunggu.

Menjawab pertanyaan wartawan, Faisal menyatakan optimis pundi-pundi emas Padangpariaman masih akan terus bertambah. Keyakinan itu karena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar baru berlangsung lima hari dan masih berlanjut hingga enam hari ke depan. Selain itu, mayoritas cabang olahraga unggulan belum memasuki final.

Sementara Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi menambahkan, ia optimis target perolehan di atas 60 emas akan tercapai.

“Kita tetap yakin mampu meraih peringkat runner up pada Porprov kali ini,” ujarnya.

Siap tak Siap Harus Siap

Ketika ditanya tentang kesiapan Kabupaten Padangpariaman sebagai Tuan Rumah Porprov XV tahun 2018, Faisal menegaskan, siap tak siap harus siap. Penegasan itu ia kemukakan terkait pertanyaan wartawan tentang banyaknya sarana dan prasarana olahraga yang belum dimiliki Kabupaten Padangpariaman.

“Karena kita sudah menyatakan kesediaan jadi tuan rumah dan telah ditetapkan Gubernur Sumbar, kita harus siap. Tak ada kata tidak,” tandasnya sembari menambahkan sejumlah upaya pemerintah daerah bersama DPRD melakukan persiapan dimaksud.

Zas/OLP