Porprov XIV- Kalah Beruntun, Sepakbola Padangpariaman Pulang Lebih Awal





Tim kesebelasan sepakbola Porprov XIV Padangpariaman terpaksa pulang lebih awal setelah gagal lolos di babak penyisihan grup A. Kesebelasan yang diunggulkan tersebut bernasib sama dengan kesebelasan Dharmasraya yang juga gagal masuk babak delapan (8) besar. 

Padangpariaman kalah beruntun dalam setiap pertandingan babak penyisihan grup A yang dimulai sejak tanggal 17 November, yakni oleh Payakumbuh (3-0), dari Kota Sawahlunto (1-0), dan oleh kesebelasan Limapuluh Kota (4-1). Terakhir juga dikalahkan oleh Kota Bukittinggi dengan skor 4-2, Senin (21/11).

Cabang sepakbola Porprov XIV Sumbar di Padang menerapkan sistem setengah kompetisi. Juara dan runner up grup akan lolos ke babak 8 besar yang nantinya akan menggunakan sistem gugur. Pembagian grup dibagi empat (4) yang masingnya terdiri dari empat hingga lima tim kesebelasan.

Grup A ditempati tim Kota Bukittinggi, Kota Sawahlunto, Kabuapten Padangpariaman, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan Grup B dihuni, Kabupaten Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Mentawai.

Untuk grup C diisi tim kesebelasan Kabupaten Tanahdatar, Kabupeten Dharmasraya, Kabupaten Agam dan Kota Pariaman. Sementara grup D ditempati, tuan rumah Kota Padang, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Sijunjung dan Kota Solok.

Cabang sepakbola Porprov dipertandingkan lebih awal
dari cabang olahraga lainnya sejak tanggal 17 November. Laga demi laga mendahului opening seremoni Porprov itu sendiri yang digelar tanggal 19 November.

TIM