Pastikan Politik Tanpa Mahar, Nadem Kota Pariaman Buka Pendaftaran Balon Walikota Awal 2017





DPD Partai Nasdem Kota Pariaman akan mulai membuka pendaftaran bakal calon walikota/wakil walikota Pariaman periode 2018-2023 pada awal tahun 2017.

Hal itu dinyatakan oleh Ketua DPD Nasdem Kota Pariaman Ir. Dewi Fitri Deswati pada malam seremoni HUT Partai Nasdem yang ke-5 di kantor setempat, Jl Jenderal Sudirman, Simp Sianik, Pariaman Tengah, Jumat (11/11/2016).

"Politik tanpa mahar. Calon yang akan diusung Partai Nasdem bebas mahar politik," tegasnya.

Mekanisme penjaringan calon yang akan diusung Partai Nasdem nantinya, imbuh Dewi, harus memenuhi beberapa kriteria. Diantaranya disukai masyarakat, memiliki elektabilitas yang tinggi dan mau mengabdi dengan sungguh melayani masyarakat Pariaman.

"Kita mencari orang yang mau mengabdi dan mewakafkan dirinya untuk Kota Pariaman. Nasdem sendiri sudah menyiapkan koalisi dari pusat untuk pilkada Pariaman," sambungnya.

Dalam penjaringan bakal calon, sebut Dewi, partainya akan menurunkan lembaga survey kompeten dan yang sudah diakui reputasinya secara nasional untuk melihat sejauhmana tingkat keterpilihan masing bakal calon.

"Semuanya sudah disiapkan oleh partai, tidak ada minta biaya survey kepada para calon. Calon yang memiliki tingkat keterpilihan tertinggi akan diusung oleh Nasdem walaupun dia bukan kader Nasdem," sambungnya lagi.

Dewi yang mengumumkan dirinya akan maju pada Pilkada Pariaman nanti, mengaku tidak akan memaksakan diri jika partainya mengusung calon diluar kader Partai Nasdem.

"Jika sudah melewati mekanisme yang diatur, saya siap, dan akan memperjuangkan calon yang resmi diusung oleh partai untuk menang Pilkada Pariaman," tuntasnya.

Sementara itu wakil walikota Pariaman Genius Umar yang hadir memenuhi undangan tersebut mengucapkan selamat HUT ke-5 pada Partai Nasdem. Menurutnya tujuan utama sebuah perjuangan politik adalah bagaimana mensejahterakan masyarakat.

"Hakikat politik bukan untuk mencari jabatan semata, tapi bagaimana dengan jabatan yang didapat berjuang dalam mencapai cita-cita pendiri bangsa, yakni mensejahterakan segenap warga negara Indonesia. Untuk itu partai politik dan pemerintah sama-sama berjuang mewujudkan hal itu," ucap Genius.

Memaknai HUT Nasdem ke-5 yang bertajuk 'Restorasi Tiada Henti', Genius Umar menyatakan hal itu sejalan dengan visi misi Pemko Pariaman. Restorasi tiada henti menurutnya bagaimana menata pembangunan infrastruk yang bermanfaat bagi masyarakat, membina generasi muda dan memanajemen pemerintahan yang efektif.

"Saya pikir sejalan sekali dengan visi misi Kota Pariaman, restorasi tiada henti adalah bagaimana membangun Kota Pariaman dalam setiap lini yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," pungkasnya.

Disaat yang sama, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Sumbar, Marhadi Efendi, menambahkan bahwa dalam usia 5 tahun Partai Nadem sudah mendapat tempat di hati warga Pariaman dengan perolehan tiga kursi (setara satu fraksi) di DPRD Kota Pariaman.

"Usia 5 tahun sama dengan balita. Kita harus membuktikan kepada masyarakat bahwa kehadiran Nasdem benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, ibarat gincu dan air yang mewarnai dan mengubah rasa pada air," ujarnya semangat.

Malam seremoni HUT Partai Nasdem juga dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Ketua Gerindra Kota Pariaman Jhon Edward dan tiga kader Nasdem yang duduk di DPRD Kota Pariaman diantaranya, Syafinal Akbar yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Jonasri Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Pariaman dan M Taufik Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Pariaman.

Menurut Syafinal Akbar, HUT Nasdem ke-5 diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia dengan acara yang sama, yakni nonton bareng menyaksikan pidato arahan dari Ketua DPP Partai Nasdem Surya Paloh pada pukul 19.00 WIB, dilanjutkan makan malam bersama, malam hiburan disertai pemberian doorprice, dan seremoni ditutup tepat pada pukul 11.00 WIB.

"Untuk Kota Pariaman, kita menyelenggarakan acara KIM berhadiah yang mana acara itu bertujuan untuk menghibur masyarakat, kemudian makan malam bersama masyarakat yang tujuannya untuk lebih mengeratkan silaturahmi antara kader dan simpatisan Nasdem dengan masyarakat," ujar Syafinal Akbar.

Acara yang dihelat dalam cuaca mendung itu dihadiri ratusan masyarakat. Seluruh kursi tamu tidak sanggup lagi menampung para hadirin dan undangan.



Berikut kemeriahan malam seremoni HUT Partai Nasdem yang dihiasi gerimis malam di halaman Kantor DPD Partai Nasdem di Jl Jenderal Sudirman, Simp. Sianik, Kelurahan Jawi-Jawi Pariaman Tengah.








OLP