Muncul Wacana Memasangkan Genius dan Mardison di Pilkada 2018




Momen keakraban antara Genius Umar dan Mardison Mahyuddin terlihat saat sama-sama menghadiri undangan seremoni HUT Partai Nadem ke-5 yang diselenggarakan di Kantor DPD Nasdem Kota Pariaman di Jl Jenderal Sudirman, Simp Sianik, Jawi-Jawi Pariaman Tengah, Jumat malam (11/11).

Genius dan Mardison sama-sama didampingi istrinya. Mereka sesekali terlihat serius berbincang. Tidak ada kecanggungan dan persaingan terlihat pada dua sosok yang santer dikabarkan sama-sama akan maju pada pilkada Pariaman 2018. Genius saat ini menjabat wakil walikota dan Mardison ketua DPRD.

Salah seorang anggota DPRD Kota Pariaman yang hadir saat itu, tapi enggan disebutkan namanya, menilai, Genius dan Mardison lebih cocok dipasangkan menjadi walikota dan wakil walikota periode 2018-2023 dari pada saling bersaing.

"Mereka sama-sama dibutuhkan warga Pariaman dan memiliki sisi kelebihan masing-masing yang saling menutupi kekurangan. Masyarakat Pariaman sangat diuntungkan jika mereka dipasangkan," pendapat dia.

Dia memperjelas, wacana memasangkan Genius dan Mardison sudah ada aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

"Tinggal bagaimana elit politik menjembataninya, memberikan pemahaman, karena hal ini bukan kehendak para elite, tapi murni aspirasi yang berkembang di masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, warga Pariaman, Tomi (37), menyebut, wacana memasangkan Genius dan Mardison sudah lama berkembang di masyarakat dan merupakan aspirasi yang jelas, bukan kehendak para elite politik.

"Yang rumit itu kan, siapa yang akan jadi calon walikota dan siapa yang menjadi wakil walikota. Jika ada salah satu yang mau mengalah, saya kira keputusan itulah yang paling ditunggu masyarakat," ungkap Tomi yang juga seorang jurnalis itu.

Dia berpendapat, saat Pariaman gencar membangun berbagai aspek terutama bidang pariwisata, dibutuhkan pemimpin yang solid.

"Kuat melobi ke pusat dan kuat dukungan politik di parlemen daerah, sehingga eskalasi pembangunan berjalan tanpa rintangan," pungkasnya.

OLP