Mukhlis Sisir Rute Pariaman Triathlon 2016



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Wakil Walikota Genius Umar dan Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy lakukan pengecekan rute Pariaman Triathlon 2016, Selasa (1/11). Bersama pihak EO, Mukhlis dan rombongan meneliti seksama tiap rute yang akan dilewati para atlit dari berbagai negara yang akan berlaga pada tanggal 5 dan 6 November depan.

Rute dilewati dengan menggunakan sepeda dari Pantai Cermin menuju Pantai Kata dan Taman Anas Malik.

Pada tanggal 4 November Mukhlis menegaskan, setiap rute sudah optimal 100 persen. Hal hal yang dirasa menganggu agar secepatnya diselesaikan.

"Pariaman Triathlon adalah iven internasional yang kita buat sendiri di Kota Pariaman. Mudah-mudahan berjalan lancar dan dapat meningkatkan pariwisata kita," tuturnya.

Selain itu, ungkap Mukhlis, perlombaan Triathlon diharapkan memasyarakat bagi penggemar olahraga Pariaman sehingga melahirkan atlit atlit handal.

"Disamping itu juga untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Dengan ramainya orang berkunjung akan dapat menggerakan roda perekonomian," sebutnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Efendi Jamal, mengatakan, hingga saat ini tercatat sudah 14 negara dan 250 peserta yang mendaftar melalui situs website www.pariamantriahtlon.com.

Ke-14 negara peserta tersebut yaitu Jerman, New Zealand, Italia, Australia, Amerika Serikat, Spanyol, Belanda, Aljazair, Inggris, Malaysia, Singapura, Taiwan, Austria, dan Indonesia.

"Dengan digelarnya Pariaman Triathlon 2016, mampu mendongkrak pariwisata Sumbar khususnya Kota Pariaman. Dan kami harapkan dukungan masyarakat untuk dapat meramaikan ajang tahunan ini," ungkapnya.

TIM