Mukhlis, Bersih Jasmani Harus, Bersih Rohani Wajib




Dinas Kesehatan Kota Pariaman menggelar sosialisasi/penyuluhan pola hidup sehat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (1/11).

Penyuluhan yang menghadirkan narasumber Kamal Kasra, Dosen FKM Unand dan dr. Suryadi Syam dari RSU Padang itu, dihadiri oleh 150 orang peserta dari seluruh desa dan kelurahan sekota Pariaman.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutanya berharap, penyuluhan yang digelar membawa mafaat bagi masyarakat yang hadir dan dapat dijabarkan kepada masyarakat lainya.

"Perilaku hidup bersih dan sehat harus kita terapkan dalam keseharian dan mengajak masyarakat lainya hidup dengan cara pola sehat dan bersih," kata Mukhlis.

Karena perilaku hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, Mukhlis meminta agar seluruh peserta mengikuti penyuluhan itu dengan serius.

"Selain bersih secara jasmani kita juga harus bersih rohani. Mari selalu berpikiran positif, baik terhadap lingkungan maupun kepada kebijakan pemerintah," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Mukhlis juga menyentil SKPD yang kurang koordinasi dalam melakukan kegiatan. Perencanaan yang tidak matang dari SKPD membuat kegiatan saling berdempetan sehingga hasilnya tidak maksimal.

"Setiap acara harus dibuat dengan perencanaan yang matang dan bermanfaat bagi masyarakat. Jangan saling tumpang tindih," dia menegaskan.


TIM