Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HKG PKK Padangpariaman: Dasa Wisma Ujung Tombak Pelaksanaan Program Pemerintah di Pelosok Nagari

14 November 2016 | 14.11.16 WIB Last Updated 2016-11-14T12:37:34Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengharapkan sinergi program antara kelompok dasa wisma binaan PKK Padangpariaman dengan SKPD. Ali Mukhni selaku pembina PKK di Padangpariaman itu mengimbau kader PKK agar menyukseskan program sosial kemasyarakatan pemerintah daerah seperti bedah rumah, pendidikan serta bidang kesehatan dan pangan.

Hal itu disampaikan Ali Mukhni dalam sambutannya pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-44 di Hall Kantor Bupati, IKK Parit Malintang (14/11).

Dasa wisma adalah kelompok ibu berasal dari 10 KK (kepala keluarga) rumah yang bertetangga untuk mempermudah jalannya suatu program. Pengumpulan dana, kuesioner, tertib administrasi, adalah beberapa contoh tanggungjawab ketua dawis, untuk kemudian hasilnya diteruskan ke ketua PKK.

“Pemerintah daerah memandang tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman telah berkiprah optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini,” ujar bupati.

Selaku bupati, Ali Mukhni juga memuji peran PKK yang telah mampu memberdayakan masyarakat melalui pelatihan keterampilan, menggiatkan gotong-royong hingga memasyarakatkan pola hidup bersih dan sehat di Padangpariaman.

Sementara itu Ketua T-PKK Padangpariaman Hj Rena Ali Mukhni, memberikan apresiasi kepada seluruh T-PKK tingkat nagari dan kecamatan yang telah sama-sama membesarkan PKK di Padangpariaman.

“Tanpa dukungan dan bantuan dari Tim Penggerak PKK kecamatan dan nagari, maka PKK Padangpariaman tidak bisa berbuat apa-apa,” ujarnya.

Rena juga meminta kepada segenap T-PKK se Padangpariaman agar selalu fokus menjalankan 10 program pokok PKK.

Pada HKG ke-44 mengusung tema “Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa Wisma”, Rena menambahkan, dasa wisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK yang terletak di korong-korong dan nagari, mempunyai andil besar dan strategis dalam usaha perwujudan program keluarga sejahtera.

"Selain itu dasa wisma tidak hanya sebagai ujung tombak bagi PKK tetapi juga ujung tombak pelaksanaan program pemerintah di tingkat korong, nagari dan kecamatan," pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update