Genius Serahkan Infrastruktur Tani di Desa Tungkal Selatan




Wakil Walikota Pariaman Genius Umar silaturahmi sekaligus serahkan secara simbolik berupa saluran irigasi, jalan usaha tani dan alat penyemprot hama kepada kelompok tani di Musholla Nurul Ikhlas di Desa Tungkal Selatan, Pariaman Utara, Kamis, (10/11).

Genius memuji para petani yang sungguh-sungguh menggarap lahan pertanian sehingga Pariaman mampu mencapai swasembada beras. Petani setempat, ujar Genius tidak tergoda mengalih-fungsikan lahan.

Dengan adanya infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah demi mendukung sektor pertanian, Genius berharap kelompok tani memanfaatkan sebaik-baiknya. Hal itu menunjukkan keseriusan Pemko Pariaman bagi sektor pertanian.

Genius menegaskan, pada APBD tahun 2017, kelompok tani akan terus diberdayakan dengan penganggaran.

"Dengan dukungan sarana infrastruktur, kita berharap dapat meningkatkan hasil panen petani sehingga mampu mensejahterakan keluarga petani di Pariaman," sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman Agusriatman menambahkan, item bantuan yang diberikan kepada kelompok tani di Tungkal Selatan adalah, tiga unit bangunan irigasi, satu unit jalan usaha tani dan satu unit hand sprayer atau alat penyemrot hama.

TIM