Bidik Juara II, Ali Mukhni Lepas 642 Kontingen Porprov Padangpariaman





Bupati Padangpariaman Ali Mukhni secara resmi melepas kontingen Padangpariaman yang akan berlaga pada iven dua tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) ke XIV di Padang, bertempat di Aula IKK Paritmalintang, Rabu (16/11).

Porprov Sumbar XIV di Padang dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 29 November 2016 dan diikuti oleh 19 kota/kabupaten yang ada di Sumbar.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni menyemangati kontingen pimpinan Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Endro Nurbantoro ini agar mampu menaikan prestasi satu digit di atas Porprov sebelumnya di Dharmasraya.

"Porprov sebelumnya kita berhasil meraih peringkat III, untuk Provrov kali ini naikan satu digit menjadi peringkat II. Mari kita bulatkan tekad dan berdoa bersama agar target tersebut dikabulkan Allah SWT," ujar bupati.

Disamping itu, disampaikan bupati, pada tahun 2018 Kabupaten Padangpariaman telah ditunjuk sebagai penyelenggara Porprov XV. Dia berharap selaku tuan rumah di perhelatan tersebut Padangpariaman hendaknya mampu meraih posisi juara umum.

"Dalam dua tahun kita siapkan berbagai sarana olahraga baru, dan kita sudah koordinasi dengan gubernur, Main Stadion Sumbar akan menjadi lokasi pembukaan," sebut bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Padangpariaman Faisal Arifin menyatakan, sejak tahun 2010 atau awal mula kepemimpinan Ali Mukhni sebagai bupati, memang terjadi peningkatan prestasi olahraga di Padangpariaman.

"Tahun (Porprov) 2008 kita diposisi 13, tahun 2010 posisi 7, kemudian di tahun 2012 dan 2014 kita melejit ke posisi juara III," kata Faisal Arifin yang juga mantan Ketua KONI Padangpariaman itu.

Dia menambahkan, perhatian legislatif dan eksekutif disertai tokoh masyarakat baik ranah maupun rantau sangat tinggi pada dunia olahraga Padangpariaman.

"Kita selalu datang memotivasi atlit pada saat berlaga, baik dewan, SKPD, masyarakat hingga tokoh rantau. Dukungan moril yang kita berikan merupakan energi bagi para atlet sehingga mereka termotivasi," ucap Faisal.
 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangpariaman, Aprinaldi, menyatakan, kontingen Padangpariaman pada Porprov Sumbar XIV di Padang terdiri dari 460 atlet, 69 ofisial, 44 pelatih, 21 manajer dan 48 satgas.

"Totalnya sekitar 650 (kalkulasi jumlah 642), dengan tempat pemondokan di SMK 5 Padang di Lolong," ujar Aprinaldi.

Sedangkan untuk perolehan medali, pihaknya menargetkan 75 hingga 85 keping medali emas. Dari 30 cabang olahraga yang diikuti, jelas Aprinaldi, ada empat cabang olahraga unggulan Padangpariaman yang diyakininya akan sukses mendulang medali emas sebanyak mungkin yakni, panahan, wushu, angkat berat dan sepakbola.



"Sedangkan keberangkatan kontingen (olahraga) Porprov (Padangpariaman) ke Padang yakni pada tanggal 19 November di bekas Kantor Bupati Padangpariaman di Lapangan Merdeka Pariaman," terangnya.


OLP