Tim I Magrib Mengaji Kunjungi Mesjid Raya Tigo Koto Nareh




Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman bersama Tim I Magrib Mengaji kunjungi Masjid Raya Tigo Koto Nareh, di Balai Nareh Pariaman Utara, guna melaksanakan program maghrib mengaji bersama masyarakat setempat, Kamis (20/10).

Maghrib Mengaji disambut antusias oleh masyarakat setempat, tua, muda dan anak-anak di dalam masjid yang megah dan indah itu.

Pada kesempatan itu Mukhlis Rahman menyatakan bahwa saat ini banyak mesjid yang kekurangan jemaah meskipun mesjid dibangun besar dan megah.

"Mari bersama-sama kita ramaikan masjid. Hidupkan mesjid dengan mengaji bersama sambil menunggu sholat Isya," imbau Mukhlis.

Pemerintah turun ke mesjid, ujarnya, disamping untuk mendorong masyarakat agar memakmurkan mesjid juga untuk melatih diri para ASN agar terbiasa sholat berjamaah dan mentadaruskan Alqur'an.

"Saya harap pengurus dan masyarakat melanjutkan kebiasaan magrib mengaji walaupun kami tidak berada di masjid ini," katanya.

Jon (38) salah seorang warga Balai Nareh mengaku sangat mendukung program maghrib mengaji yang dicanangkan oleh Pemko Pariaman.

"Saya apresiasi Pemko Pariaman, tidak hanya memerintah tapi memberikan contoh langsung pada masyarakat dalam melaksanakan program magrib mengaji," ungkapnya.

Pemerintah Kota Pariaman pada tahun 2012 telah menerima penghargaan dari Menteri Agama Republik Indonesia atas kebijakan maghrib mengaji sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah menjadikan Pariaman sebagai kota Qur'ani.

TIM