Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terkait "Video Nyabu" DPRD Padangpariaman Akan Koordinasi dengan Kepolisian

7 Oktober 2016 | 7.10.16 WIB Last Updated 2016-10-07T08:21:06Z



Ketua DPRD Padangpariaman H. Faisal Arifin, mengaku telah menonton video dugaan nyabu mirip dua orang Anggota DPRD Padangpariaman yang viral di media sosial facebook, Jumat (7/10).

"Tadi sudah saya tonton. Senin depan (10/10) kita akan gelar rapat pimpinan diperluas untuk menyikapi video tersebut," kata Faisal Arifin kepada wartawan.

Menurut dia, sesuai pengakuan Januar Bakri kepada wartawan di salah satu media yang membenarkan dirinya salah seorang yang ada di dalam video tersebut, Faisal akan mempertanyakannya lebih jauh kepada yang bersangkutan.

"Katanya kepada media (Januar Bakri) video itu diambil empat tahun lalu di Batam. Kita akan panggil yang bersangkutan untuk klarifikasi internal."

Terkait adanya unsur pidana dalam video tersebut, Faisal mengatakan pihaknya akan koordiansikan hal tersebut dengan Polres Pariaman.

"Kita akan lakukan test urine terlebih dahulu kepada seluruh anggota DPRD terutama pada mereka berdua. Jika mereka memakai sabu itu empat tahun silam dan sekarang sudah berhenti atau masih memakai akan kita tindak lanjuti," jelas Faisal.

DPRD sebagai lembaga negara terhormat, kata Faisal merasa malu atas peristiwa tersebut. Sebagai Ketua DPRD dirinya tidak punya kewenangan untuk memecat anggota dewan.

"Kita akan serahkan kepada partainya masing-masing, apa tindakan yang akan mereka ambil atas insiden tersebut," pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya, Netizen dikagetkan dengan viralnya dua potongan video berdurasi sekitar 40 detik dan 50 detik aktifitas dugaan menghisap narkoba jenis sabu oleh dua orang yang diduga anggota DPRD Padangpariaman.

Video tersebut diunggah oleh akun facebook bernama Marsya Agustien sekitar pukul 04.00 WIB Jumat dinihari dengan kata pengantar "Apa pendapat anda tentang Video 2 oknum DPRD Kab. di provinsi Sumbar sedang mengkonsumsi Narkoba jenis sabu. Coment ya...."

Dalam tayangan video terlihat orang yang sangat mirip dengan "JB" Wakil Ketua DPRD Padangpariaman dan anggota DPRD "SH" dari fraksi PDI Perjuangan. Menggunakan baju kaos oblong berlatar sebuah ruangan kamar dengan tv menyala, mereka berdua terlihat saling bergantian menghisap sesuatu dari bong yang dibuat dari botol air mineral.

OLP
×
Berita Terbaru Update