Ricko Junaldy, Kita Dirikan Posko Kebutuhan Atlit di Porprov Sumbar




Kontingen Kota Pariaman siap berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Sumatera Barat ke-14 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 s/d 29 November 2016 di Kota Padang. Kontingen akan mengikuti 23 cabang olahraga (cabor).

Menurut Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, tim porprov yang diketua oleh Kapolres Pariaman AKBP Ricko Junaldy itu diikuti 295 atlit dan 80 pelatih beserta ofisial.

"Kita sudah menyediakan anggarannya dalam DPA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga," ungkap Mukhlis.

Mukhlis berharap agar atlit disertai pelatih dan ofisial saling bekerjasama dan berjuang demi prestasi yang layak dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Pemerintah daerah akan memberikan reward bagi atlit peraih medali pada iven tersebut.

"Jangan bikin janji dulu dengan atlit, raihlah prestasi. Bonus tetap ada tapi disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," tuturnya.

Ketua Kontingen Kota Pariaman, Ricko Junaldi mengatakan, semua cabor sudah dikunjunginya untuk melihat kesiapan para atlit.

"Saya harapkan atlit serius mempersiapkan diri dalam porprov bulan depan. Kita akan mengawasi dan monitoring pelaksanaan masing-masing cabor," kata dia.

Dalam mengatur dan mengelola kebutuhan atlet, berupa menu, penginapan, sarana dan prasarana transportasi, sambungnya, pihaknya akan mendirikan posko di lokasi. Posko berperan untuk mengkomunikasikan perubahan jadwal dan permasalahan atlit di lapangan.

Pada porprov ke-13 di Damasraya tahun 2014 lalu, kontingen Kota Pariaman berada pada peringkat ke-12 dengan perolehan 83 mendali dengan rician 19 emas, 32 perak dan 32 perunggu.

"Untuk porprov tahun 2016 ini perolehan medali hendaknya dapat kita tingkatkan dari cabang unggulan, ditambah cabang baru yang diperlombakan," tutupnya.

Kontingen Porprov Kota Pariaman akan dilepas oleh Walikota Pariaman pada tanggal 18 November 2016.

TIM