Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Gempa 2009 Pemkab Padangpariaman Gelar Tabligh Akbar

1 Oktober 2016 | 1.10.16 WIB Last Updated 2016-10-01T04:31:10Z

Wabup Suhatri Bur himbau masyarakat mendekatkan diri kepada Allah SWT pada tabligh akbar musibah gempa 30 September 2009 di Masjid Jannatus Salam, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Jumat (30/9)


Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengimbau, semua masyarakat agar selalu ingat akan kebesaran Allah SWT. Dengan mengingat nama Allah SWT otomatis semua masyarakat akan selalu ingat akan kebesaranNYA.

"Di hari peringatan gempa 30 September 2009 yang melanda Kabupaten Padangpariaman, kita meminta semua masyarakat jangan menjauhi Allah SWT. Selalau mendekatkan diri dengan melaksanakan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA," kata Suhatri Bur saat memberikan arahan peringati hari terjadinya musibah gempa 2009 di Masjid Jannatus Salam, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Jumat (30/9).

Dengan dilaksanakannya tabligh akbar untuk memperingati hari musibah itu dia berharap masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena menurutnya hanya atas izin Allah segala sesuatu terjadi dan atas kehendakNYA pula sesuatu dilindungi.

"Sebab, segala musibah apapun yang terjadi di bumi ini hanya Allah SWT yang maha mengetahui. Kita sabagai umatNYA hanya bisa berdoa agar selalu setiap saat dilindungiNYA," imbuhnya.

Momentum tersebut kata dia sekaligus koreksi diri bagi setiap masyarakat. Dia meminta kepada semua pihak agar meningkatkan keimanan kepada Allah SWT agar terhindar dari segala bentuk musibah.

Dia menuturkan, tujuh tahun pasca musibah gempa yang merusak hampir semua rumah-rumah pendududuk, sarana pemerintah dan fasilitas lain, sekarang semua itu secara bertahap telah dibenahi oleh Pemkab Padangpariaman. Dia meminta agar sama-sama menjaga apa yang telah dibangun tersebut secara bersama-sama.

Tabligh akbar mengenang tragedi gempa 30 September 2009 di mesjid itu berlangsung khidmat, menghadirkan penceramah H. Zulhamen.

Acara dihadiri Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh (arhanud) Endro Nurbiantoro, Kapolres Padangpariaman AKBP Rudy Yoelianto SIK, Sekda Padangpariaman Jonpriadi, Kemenag H.Masrichan, dan SKPD dilingkungan Pemkab Padangpariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update