MTQ Tingkat Kota Pariaman Bulan November




Pemerintah Kota Pariaman memastikan penyelenggaraan MTQ tingkat kota ke-7 tahun 2016 setelah MTQ tingkat kecamatan sukses dilaksanakan. Penjadwalan tanggal pelaksanaan di bulan November masih dalam tahap pembahasan.

"Sebagai ajang bagi kafilah-kafilah tingkat kecamatan untuk bersaing di tingkat Kota Pariaman sehingga melahirkan qori-qoriah terbaik untuk diikut-sertakan dalam MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat," ungkap Sekdako Pariaman Indra Sakti (Insak) di Pariaman, Jumat (28/10).

MTQ tingkat kota menurut Insak, disamping mencari yang terbaik juga ajang pemanasan bagi peserta jelang MTQ Sumbar dimana Pariaman sudah ditetapkan menjadi tuan rumah MTQ Sumbar tahun 2017.

Terpisah Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mendukung penuh pelaksanaan MTQ tingkat Kota Pariaman meskipun dalam penganggaranya mengalami dramatis.

"Saat anggaran kita dipotong oleh pemerintah pusat sebesar Rp83 miliar, MTQ tingkat kota salah satu kegiatan yang kita pertahankan. Demi pelaksanaan MTQ kita memotong anggaran kegiatan di sejumlah SKPD termasuk di DPRD sendiri," kata Mardison.

Menurutnya, alasan Pemko dan DPRD bersikukuh tetap menyelenggarakan MTQ tingkat kota di tengah defisit anggaran, karena MTQ merupakan kegiatan positif dan benteng bagi generasi muda di tengah serangan intens pengaruh budaya global dan penyalahgunaan narkoba.

"Ini selaras dengan program magrib mengaji dan menjadikan masyarakat Pariaman yang religius," ungkapnya.

TIM