Lomba Senam Lansia Padangpariaman Diikuti 170 Peserta





Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman gelar Lomba Senam Lansia antar kecamatan se Padangpariaman, Minggu (30/10) di Hall Saiyo Sakato Pariaman.

Senam lansia masih dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44. Menurut Ketua PKK Padangpariaman Rena Ali Mukhni, lomba senam lansia bertujuan untuk mewujudkan lansia Padangpariaman yang kuat, sehat, ceria dan tangguh agar mandiri dan tidak bergantung pada anak.

"Lansia diharapkan kreatif dan inovatif dengan terus ikut mengembangkan tradisi dan budaya daerah, karena jejak dan sejarah ada pada ibu-ibu lansia," ungkap Rena.

Sementara itu Bupati Padangpariaman Ali Mukhni, menyebut senam lansia dapat menciptakan hubungan silaturahmi yang erat antar sesama lansia se Padangpariaman berikut pemeritah daerah.

Menurut dia, senam lansia sejalan dengan program nasional untuk menjadikan Indonesia sehat tanpa sakit. PKK Padangpariaman dia minta agar terus membuat kegiatan masyarakat hidup sehat.

Senam lansia diikuti oleh 170 peserta dari 17 kecamatan. Masing-masing kecamatan mengutus 10 peserta dalam lomba tersebut.

Lucy, TKIP Bagian Organisasi
Editor/OLP