Home » , , » Tokoh Masyarakat Kapalo Hilalang Desak Pembangunan Tarok City Dikebut

Tokoh Masyarakat Kapalo Hilalang Desak Pembangunan Tarok City Dikebut

Written By oyong liza on Friday, 14 October 2016 | 19:20

Ali Mukhni beserta jajaran ASN di kawasan Tarok Kapalo Hilalang
Tokoh masyarakat Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam mendesak pemerintah segera membangun Tarok City. Ia mengatakan saat ini hampir seluruh warga Tarok mendukung pembangunan tersebut karena mereka sadar akan dampak ekonomi yang akan mereka nikmati.

"Kita berharap pembangunan dilaksanakan secepatnya karena 99 persen warga sudah menyepakatinya," ungkap Asrizal Datuak Panghulu Basa, Senin (5/6/2017), di Tarok, Kapalo Hilalang.

Ia berkata, dengan disegerakannya pembangunan di kawasan tersebut akan mampu menyerap tenaga kerja, khususnya warga sekitar.

"Tentu kita berharap warga kita diutamakan bekerja. Dengan dibangunnya universitas, perkantoran dan rumah sakit beserta sarana lainnya, tidak akan ada warga kita yang menganggur," sambungnya.

Ia menyatakan jika masih ada kendala di lapangan saat pembangunan, pihaknya siap membantu dengan memberikan pemahaman kepada warga lain. Seiring berjalannya waktu, kata dia seluruh masyarakat akan mendukung pembangunan tersebut karena mereka juga yang akan diuntungkan.

"Tentu saja, masyarakat bisa bikin kos-kosan, mini market dan sebagainya. Dampak itu akan segera terasa jika pembangunan gedung-gedung itu mulai berjalan," sambungnya.

Khairul Amri Sutan Malaut yang juga panutan warga Tarok, meyakini Tarok City merupakan jawaban dari doa masyarakat setempat. Tarok City ia yakini pada akhirnya akan mensejahterakan masyarakat lewat berbagai peluang usaha yang terbuka lebar.

"Ya, kita mendukung, ini demi kesejahteraan masa depan anak cucu kita," ungkapnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengusung seluruh pimpinan OPD di lingkungan pemerintah daerah untuk melihat langsung lokasi Kawasan Tarok City yang sudah dibuka akses jalan masuk selebar 75 meter dengan panjang 3 kilometer.

Di lahan seluas 697 hektar itu, bupati ingin seluruh OPD memiliki andil sesuai tupoksinya masing-masing. Ali Mukhni yang didampingi Wabup Suhatri Bur, menjalankan salat berjamaah dengan ASN di Aula IKK sebelum menuju ke kawasan Tarok.

"Dengan dibawanya seluruh OPD ke Tarok City, Bapak Bupati Ali Mukhni telah menularkan energinya kepada OPD. Bupati ingin mengatakan kepada OPD-nya bahwa Tarok City merupakan masa depan Padangpariaman yang harus diperjuangkan," ungkap Kabag Humas dan Protokoler Padangpariaman Andi Satria Masri.

OLP

Artikel Terkait

Share this article :