Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dishub Padangpariaman Gelar Sosialisasi Internet Sehat

19 Oktober 2016 | 19.10.16 WIB Last Updated 2016-10-19T06:51:05Z



Dinas Perhubungan Kabupaten Padangpariaman melalui Bidang Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Komunikasi dan Informasi, menggelar sosialisasi revolusi mental terhadap remaja dalam penggunaan internet sehat, di aula setempat di Pariaman, Rabu (19/10).



Penggunaan internet saat ini, kata Kepala Dinas Perhubungan Padangpariaman H. Budi Utama, sudah meluas dan dapat diakses oleh siapa saja dan di mana saja. Internet yang bersifat netral banyak manfaat yang bisa didapat jika digunakan secara bijak dan sehat.

"Namun sebaliknya akan merusak bila penggunaan internet tidak pada tempatnya seperti membuka konten berbau sara, a-moral dan berpaham radikal. Untuk itu diperlukan pengawasan guru dan orang tua memfilter penggunaan internet sehat bagi anak-anak dan pelajar," kata Budi Utama.

Dalam internet, lanjut Budi, bisa diperoleh informasi lowongan kerja, berbagai ilmu pengetahuan, bahkan buku-buku pelajaran yang bersifat spesifik.

"Oleh sebab itu mari kita dampingi anak-anak kita dalam berinternet agar tidak terjebak kepada konten-konten yang berbahaya. Gunakan internet untuk kemaslahatan umat dan ilmu pengetahuan," katanya lagi.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh ratusan siswa tingkat SLTA beserta guru pendamping. Pada kesempatan itu panitia menghadirkan beberapa orang narasumber yakni, Nurfi Trisman, Kabid Kominfo Dishub Sumbar, Rudy Rilis, Kabag PDE Padangpariaman, Syafrimen, Sekretaris Dishub Padangpariaman dan Rasmi Dt. Sulaiman, Kabid Pembinaan Pengawasan dan Pengendalian Kominfo Dishub Padangpariaman.

Pada acara tersebut juga diadakan sesi diskusi tanya jawab antara peserta dengan para narasumber.

OLP

×
Berita Terbaru Update