Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berangkatkan Pramuka ke Jatim, Genius: Promosikan Keindahan Alam Pariaman

11 Oktober 2016 | 11.10.16 WIB Last Updated 2016-10-11T12:27:44Z



Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Genius Umar, menerima peserta Saka Bhakti Husada (SBH) asal Kota Pariaman di ruang kerjanya, Selasa (11/10). Peserta akan mengikuti Perkemahan Bhakti Nasional (Pertinas) V di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dari tanggal 17 s/d 23 Oktober 2016 mendatang.

Para anggota SBH Kota Pariaman tergabung dengan peserta dari Sumatera Barat lainya di ajang empat tahun sekali tersebut.

Selama mengikuti ajang tersebut, Genius berpesan kepada peserta agar membaur dengan seluruh peserta lainya di seluruh nusantara, sekaligus menceritakan potensi wisata Kota Pariaman untuk menarik minat mereka berkunjung ke Pariaman.

"Jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan dan menjaga nama baik daerah," pesan Genius.

Sementara itu Pimpinan Cabang (Pincab) SBH Kota Pariaman, Anung Respati, mengatakan peserta SBH asal Kota Pariaman sebanyak 8 orang yang tergabung dengan SBH Provinsi sumbar dengan jumlah 36 peserta.

"Mereka akan berangkat dari Padang pada tanggal 15 Oktober bersama rombongan dari Provinsi Sumbar," ucapnya.

Mereka yang diutus, kata Anung, merupakan anggota SBH yang telah melewati tahap seleksi sejak bulan Agustus lalu.

Selama di perkemahan, terus Anung, seluruh peserta akan mengikuti kegiatan bhakti fisik berupa penanaman toga, pengecatan UKS, musholla, jamban sehat, dll. Sedangkan untuk bhakti non fisik berupa penyuluhan kesehatan dan seminar.

Berikut 8 nama para peserta asal Kota Pariaman yang mengikuti Pertinas V SBH di Blitar; Hidayatul Ilmi dan Nisa Hamdani Pratiwi dari SMAN 2 Pariaman, Rini Kartika Intan dan Zahara Delvy Ayunny dari SMKN 2 Pariaman, Nofendra Putra Deska, Maya Al Asyura Oktavia dan Alif Nofrialdo dari MAN Padusunan serta Nico Nofrialdo dari SMAN 4 Pariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update