Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Stasiun Kereta Api di Kota Pariaman Akan Jadi Heritage

21 September 2016 | 21.9.16 WIB Last Updated 2016-09-21T09:29:39Z



Kereta api adalah masa depan bagi transportasi Kota Pariaman selain penunjang peningkatan ekonomi dan kepariwisataan.

"Karena kereta api adalah bukti kejayaan suatu daerah di masa lalunya, karena itu kita harus mertahankannya," kata Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, pada acara sosialisasi keselamatan kereta api bertajuk 'terwujudnya lalu lintas yang aman pada perlintasan sebidang' di Bypass Pariaman, Selasa (20/9)

Menurut Genius, pihaknya telah mensubsidi tiket kereta api pada tahun 2015. Sedangkan untuk pemberangkatan sebanyak empat kali sehari dilakukan pada masa pertama pemerintahannya tahun 2013 buah kerjasama dengan PT KAI Divre II Sumbar.

"Sepanjang tahun 2015 kereta api jurusan Padang-Pariaman mencatatkan 800 ribu penumpang. Ini merupakan indikasi peningkatan sektor pariwisata Pariaman," ungkapnya.

Sementara itu Kadishubkominfo Sumbar, Amran, meminta pengguna jalan agar berhati hati di perlintasan sebidang kereta api di wilayah Pariaman.

“Kota Pariaman punya kontribusi terhadap perkembangan perkereta-apian di Sumatera Barat, karena itu kami mengapresiasi kinerja Pemko Pariaman yang telah membuat jalan di sepanjang jalur rel kereta api sebagai langkah untuk mengurangi jumlah perlintasan kereta api yang ada," sebutnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update