Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lebih 1000 Atlit se Sumbar Ikuti "Sabiduak Sadayuang" Marathon

25 September 2016 | 25.9.16 WIB Last Updated 2016-09-25T03:16:35Z


Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, melepas para atlit yang mengikuti lomba maraton 5K tingkat pelajar SMP/SMA se Kota Pariaman dan lomba lari 10K untuk umum yang diikuti oleh atlit dari 16 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat, di Tugu Sabiduak Sadayuang depan Balaikota Pariaman, Minggu (25/9).

Genius Umar mengatakan, kegiatan itu mendukung visi Kota Pariaman dalam menggiatkan pariwisata dengan olahraga atau sport-tourism. Dia berharap para atlit dan ofisial menggunakan kesempatan tersebut untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kota Pariaman.

"Hampir seluruh atlit se Sumbar mengikuti acara ini. Tentu mereka tidak hanya sekedar mengikuti lomba saja ke sini," kata Genius.

Disamping itu, masih kata Genius, pihaknya berharap akan lahir bibit-bibit baru cabang olahraga lari di Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya.

Sementara Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi, mengatakan, acara diselengarakan  dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tingkat Kota Pariaman. Lomba tersebut adalah kali kedua dilaksanakan oleh pihaknya.

“Selain itu dengan kegiatan ini, generasi muda kita akan tetap sehat dan bugar serta terjauh dari hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba," sebutnya.

Dikatakan, peserta lomba tercatat sebanyak 670 orang dengan rincian; lomba lari 5K tingkat pelajar se Kota Pariaman diikuti 530 orang, lomba lari 10K tingkat umum sebanyak 140 orang.

TIM
×
Berita Terbaru Update