Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KONI Ingin Porprov 2018 Padangpariaman Bermanajemen Seperti PON

25 September 2016 | 25.9.16 WIB Last Updated 2016-09-25T06:10:47Z
Ketua KONI Aprinaldi



Penyelenggaran PON XIX di Jawa Barat menjadi catatan tersendiri bagi Pemkab Padangpariaman dan KONI Padangpariaman, mengingat Padangpariaman juga akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga, tepatnya Porprov tahun 2018.

"Kita berada disini selain mendampingi atlit dan ofisial juga mempelajari panitia PON dalam memanajemen kegiatan lomba," ujar Ketua KONI Padangpariaman Aprinaldi, di Jalan Asia-Afrika Bandung, Minggu (25/9).

Kata Aprinaldi, dalam hal manajemen penyelenggaraan olahraga, penerapannya hampir sama meskipun Jawa Barat menghelat PON dan Padangpariaman menghelat Porprov.

"Bedanya PON Jabar melibatkan EO sedangkan Porprov melibatkan Pemkab dan KONI," ujar dia.

Pembelajaran yang diambil pihaknya di PON Jabar, menurut dia adalah bidang sarana olahraga, jadwal terperinci, manajemen latihan dan pertandingan hingga kesiapan finansial selaku tuan rumah.

"Sekarang Pemkab sudah akan membangun beberapa gedung olahraga standar nasional yang akan segera dibangun untuk Porprov Padangpariaman 2018. Kita di KONI mempersiapkan banyak hal oleh masing-masing cabang olahraga," terusnya.

Dia menambahkan, kerjasama Pemkab dengan DPRD perihal anggaran pembangunan sarana olahraga telah berjalan dengan baik karena dua lembaga itu sama-sama mencintai dunia olahraga.

"Padangpariaman adalah gudangnya olahraga prestasi di Sumatra Barat. Eksekutif dan Legislatif tidak akan menyia-nyiakan potensi besar tersebut," pungkasnya.

Sementara itu Ketua PWI Pariaman dan Praktisi Media, Ikhas Bakri dan Oyong Liza Piliang berpendapat, prestasi olahraga Padangpariaman sudah mampu berbicara di tingkat nasional.

"Buktinya Padangpariaman sumbangkan 30 atlit pada PON Jabar. Belum lagi beberapa orang yang mewakili provinsi lain," kata Ikhlas.

Dia berharap pada Porprov nanti semua atlit Padangpariaman pulang kampung untuk membela Padangpariaman.

"Cukup disayangkan atlit Padangpariaman membela provinsi lain. Pada Porprov, selaku tuan rumah kita berharap semuanya pulang kampung membela Padangpariaman," kata Oyong Liza Piliang yang diamini oleh Ketua KONI Aprinaldi dan tokoh masyarakat Piaman  Uncu Latif.

TIM
×
Berita Terbaru Update