Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

673 KK Miskin Kota Pariaman Terima Bantuan

7 September 2016 | 7.9.16 WIB Last Updated 2016-09-07T12:22:14Z



Pemko Pariaman gelar sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) dalam rangka upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan pengembangan kebijakan untuk masyarakat miskin, Rabu (7/9), di Balaikota Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, mengatakan, PKH merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan langsung secara tunai kepada keluarga miskin.

Menurutnya, PKH dalam upayanya sekaligus menambah pendapatan bagi kelompok keluarga miskin melalui pengurangan beban pengeluaran dan kepastian masa depan bagi anak.

"Program ini dalam jangka panjang dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi,  sehingga generasi berikutnya bisa keluar dari perangkap kemiskinan," kata Genius.

Terkait penerimaan bantun, ungkap Genius, pemerintah akan menyalurkannya selama enam tahun yang bersifat tidak permanen. Bantuan akan tetap diterima bila tidak terjadi perubahan status ekonomi pada keluarga yang diinput dalam program tersebut.

"Ditahun 2016 ini merupakan penyaluran bantuan yang ketiga dengan jumlah peserta sebayak 673 keluarga misikin," ungkapnya lagi.

Bantuan tersebut diberikan setelah pendataan di empat kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Dengan rincian bagi penerima, yakni, Rp500 ribu bagi keluarga yang memiliki anak tingkat sekolah dasar, Rp750 ribu dan Rp1 juta bagi keluarga yang memiliki anak sekolah tingkat menengah pertama dan atas selama 1 tahun.

"Gunakan dana tersebut dengan bijak. Jangan gunakan untuk keperluan yang bersifat konsumtif," sebutnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update