Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perkuat Fungsi Intelijen, Polres Pariaman Gelar Pelatihan

23 Agustus 2016 | 23.8.16 WIB Last Updated 2016-08-23T05:20:57Z



Satuan Intelkam Polres Pariaman gelar pelatihan teknis fungsi intelkam di jajaran Polres Pariaman, di Aula Mapolres Pariaman. Dalam pelatihan yang digelar sejak Selasa (23/8) hingga Kamis (25/8) melibatkan seluruh fungsi dan satuan yang ada di Polres Pariaman.

Kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal melalui upaya pendidikan dan pelatihan serta proses pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan diri demi terwujudnya SDM intelijen Polri yang handal.

Kasat Intelkam Polres Pariaman, AKP Sumardi didampingi Kaur Bin Ops Satintelkam Polres Pariaman, Iptu Syafruddin menjelaskan, pelatihan teknis intelkam dilakukan untuk meningkatkan kemampuan intelijen keamanan pada masing-masing personil. Intelijen memiliki fokus pada tindakan early detection (pengecahan dini) dalam mengecah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum.

"Fungsinya sebagai menghilangkan potensi gangguan, jika kondisinya "chous" melalui pencegahan dini bisa kita redam agar lebih kondusif," ujarnya.

Dikatakan AKP Sumardi, intelejen merupakan salah satu bagian yang menjadi ujung tombak dalam institusi kepolisian. Satuan ini diharapkan dapat mengatasi potensi gangguan kamtibmas yang cenderung meningkat dan semakin komplek.

Ia juga mengharapkan, dalam melaksanaan tugas,  personil dapat meningkatkan kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan.

"Karena menjadi mata dan telinga Polri, tentu  personil harus meningkatkan kepekaan, jika terdapat situasi yang berbeda dengan semestinya, berarti ada masalah, itulah yang harus diwaspada secara dini. Semoga dengan pelatihan ini, personil lebih peka dan lebih profesional dalam menjalankan fungsi ini," tutupnya.

Nanda/OLP
×
Berita Terbaru Update