Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nico Wakili Pariaman di Forum Pelajar Indonesia

2 Agustus 2016 | 2.8.16 WIB Last Updated 2016-08-02T13:11:00Z



Nico Nofriadi, pelajar kelas XII IPS 1 SMAN 4 Pariaman, mewakili Sumatera Barat dengan 9 pelajar lainnya ke ajang Forum Pelajar Indonesia ke-8 di Jakarta 9 s/d 13 Agustus 2016 mendatang.

Anak dari Alfiandi berprofesi sopir angkot dan Efridawati ibu rumah tangga itu saat ini tinggal bersama neneknya Nurhaida (60) di Desa Manggung, Pariaman Utara.

Nico didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kanderi dan Kepala Sekolah SMAN 4 Pariaman Alizarman, mengungkapkan sebelumnya dia mengikuti seleksi sejak bulan Januari hingga April 2016 secara online di tingkat nasional. Dari hasil seleksi yang diikuti oleh seluruh pelajar SMA seluruh Indonesia tersebut dirinya terpilih sebagai salah satu peserta Forum Pelajar Indonesia.

“Saya pertama kali mengikuti ajang tingkat nasional dan ini merupakan pengalaman saya pertama terbang naik pesawat ke Jakarta nantinya,” kata Nico, Selasa (2/8).

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat menerima Nico di ruang kerjanya menyebut para pelajar harus dapat meniru apa yang telah Nico lakukan. Walau berlatar belakang keluarga kurang mampu, Nico bisa memperlihatkan prestasi sebagai salah satu peserta dari 250 pelajar se Indonesia yang akan mengikuti Forum Pelajar Indonesia.

“Kita selaku pemerintah daerah dan saya selaku pribadi akan mendukung agar Nico dapat berangkat ke Jakarta pada 8 Agustus mendatang. Karena pihak penyelenggara hanya menyediakan fasilitas dan akomodasi selama di Jakarta, sedangkan keberangkatan pulang pergi dari Jakarta ke Padang di tanggung oleh peserta,” kata Genius.

Kepala Sekolah Alizarman menuturkan sebelumnya pihak sekolah tidak tahu kalau siswanya terpilih sebagai salah satu peserta Forum Pelajar Indonesia karena pendaftaranya secara online dan bisa diakses oleh seluruh pelajar di Indonesia.

“Semoga Nico dapat membawa nama baik Kota Pariaman dan memberikan pengalamannya selama di Jakarta sehingga menjadi panutan dan ilmunya dapat ditularkan kepada adik-adik kelasnya," kata dia.

Nico, imbuh dia merupakan siswa berprestasi dan juara kelas. Dia berharap ke depan agar Nico diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit dari kegiatan yang dilakukannya tersebut.

Forum Pelajar Indonesia adalah forum tahunan yang melibatkan 250 pelajar tingkat SMA-SMK-MA dari seluruh Indonesia yang mempunyai kapasitas dan integritas. Forum ini membuka ruang pelajar untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam upaya menumbuhkan karakter kepemimpinan dan integritas pelajar Indonesia.

Berbagai aktivitas akan dilaksanakan anatara lain Leaders Panel, Wisdom Talk, Workshop, Ministerial Speak, Cultural Peformance, Meet The CEO, Meet The Leader, Social Action, Inaugurasi, School Exhibition, Opening Ceremony, Culinary Exhibition, Kunjungan Lembaga Negara, Corporate Visit, Focus Group Discussion, Working Group, Field Trip dan lain-lain.

TIM
×
Berita Terbaru Update