Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Insak Jabat Sekda, Ini Kata Mardison dan Ketua PWI Pariaman

19 Agustus 2016 | 19.8.16 WIB Last Updated 2016-08-20T03:24:11Z



Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyambut baik atas dilantiknya Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman yang baru, Indra Sakti, oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Jumat (19/8) di Aula Utama Balaikota setempat. Indra Sakti menggantikan Armen yang sudah menjabat selama enam tahun. Indra Sakti sendiri adalah Sekdako Pariaman definitif keempat setelah Mukhlis Rahman, Asril Nur dan Armen.

Menurutnya, pengangkatan Insak, sapaan Indra Sakti, sudah sesuai dengan mekanisme proses seleksi. Insak dia harap mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pihak legislatif karena jabatan Insak merupakan penanggungjawab administrasi semua kegiatan pembangunan di Kota Pariaman.

"Kita dukung karena beliau merupakan yang terbaik menurut panitia seleksi," kata Mardison, di Pariaman.

Selain itu, kata dia, selaku sekda baru Insak tetap perlu lakukan koordinasi dengan sekda yang lama karena sejumlah pekerjaan rumah (PR) jelang tutup tahun sudah menunggu, seperti pembahasan APBD 2017 dan APBD Perubahan.

"Karena lahirnya Peraturan Pemerintah nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah menyebabkan sejumlah pembahasan perlu keselarasan. Kemarin kita sudah bahas KUA/PPAS namun dipending karena perlu penyelarasan dengan PP tersebut. Oleh sebab itu Insak perlu berkoordinasi dengan sekda yang lama," sebutnya.

Sosok Insak sendiri menurutnya sangat akomodir, realistis dan tidak segan bertanya jika ia ingin tahu sesuatu hal lebih mendalam.

"Kita menaruh harapan kepada sekda yang baru dalam rangka kemajuan pembangunan di Kota Pariaman," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pariaman, Ikhlas Bakri mengaku bangga dengan terpilihnya Indra Sakti sebagai punggawa ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

"Uda Insak senior saya baik di PWI maupun di dunia kewartawanan. Kita menaruh harapan yang besar kepadanya. Dengan menjabat sekda, kita berharap hubungan pemerintah dan wartawan menjadi semakin harmonis," kata Ikhlas.

Dia menambahkan, karier Insak sama cemerlangnya saat menjadi wartawan dengan di pemerintahan. Insak dinilainya sebagai sosok pekerja keras, ulet dan pantang menyerah.



"Hingga saat ini Insak selalu aktif dalam setiap kegiatan di PWI. Belum lama ini beliau mewakili PWI Pariaman ke pekan olahraga wartawan nasional di Bandung di cabang olahraga futsal," sebutnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update