Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Jawi-Jawi

27 Agustus 2016 | 27.8.16 WIB Last Updated 2016-08-27T14:53:22Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar serahkan bantuan kepada keluarga yang rumahnya tertimpa musibah angin puting beliung di Kelurahan Jawi-Jawi II, Pariaman Tengah. Safrudin (56) yang mengaku sehari-hari bekerja sebagai pemulung ini didamping istrinya Yusna (52), terlihat haru saat Genius menyerahkan uang tuanai seniali Rp3 juta, makanan siap saji dan sejumlah sembako.

Puting beliung yang terjadi pada Rabu (24/8) tersebut merusak humahnya hingga jadi tidak layak huni. Atap rumah itu diterbangkan oleh angin berpusar tersebut.

"Disamping bantuan tunai kita juga usulkan rumah bapak Safrudin masuk program RTLH Kementerian Sosial. Kita minta dinas sosial proses secepatnya," kata Genius di rumah korban, Kamis (25/8).

Kepada keluarga yang ditimpa musibah, dirinya turut prihatin dan meminta keluarga tersebut bersabar. Dengan bantuan yang diberikan, Genius berharap dapat meringankan beban keluarga tersebut untuk perbaikan sementara rumahnya.

Yusna, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diterimanya. Yusna menyebut keluarganya terdaftar sebagai KK miskin yang menerima Raskin tiap bulan.

“Semoga Bapak Genius terus memperhatikan orang-orang seperti kami yang hidupnya serba kekurangan,” tuturnya berkaca-kaca.

Yusna menceritakan, musibah terjadi pada Rabu sore sekitar pukul 17.15 WIB. Hujan deras disertai angin kencang berpusar menghantam rumahnya. Selain atap yang diterbangkan angin, puting beliung juga merusak ruang tengah dan dapur.

TIM
×
Berita Terbaru Update