Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius: Saran dan Kritik Bentuk Lain dari Rasa Cinta Daerah

24 Agustus 2016 | 24.8.16 WIB Last Updated 2016-08-24T12:03:47Z


Rapat koordinasi (rakor) adalah forum strategis bagi aparatur desa untuk sharing informasi dengan SKPD dalam menyusun perencanaan dan skala prioritas pembangunan di tiap desa sesuai potensi yang dimiliki.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar saat membuka rakor pelaksanaan tata kelola pemerintahan desa sekota Pariaman, di Aula Balaikota setempat, Rabu (24/8).

Disamping itu dia mengimbau agar kepala desa terus menjalin komunikasi yang baik dengan lembaga desa dan SKPD terkait, dalam rangka mempercepat peningkatan pertumbuhan pembangunan. Kepada aparatur desa yang hadir agar saling bertukar pikiran, diskusi dan memberikan gagasan terbaiknya.

Saran, kritik dan ide yang disampaikan dalam forum, kata dia, bentuk nyata keberpihakan dan rasa memiliki aparatur desa terhadap Kota Pariaman.

“Banyak hal dapat kita lakukan dalam upaya memajukan desa, asalkan memiliki nawaitu yang kuat untuk itu. Tidak hanya pembangunan fisik semata, namun juga pembangunan di bidang sosial dan ekonomi,” imbuh Genius.

Rapat Koordinasi yang dihadiri 169 peserta tersebut bertujuan memberi pemahaman kepada aparatur desa tentang jalannya pemerintahan dan tata kelolanya.

Juned/OLP
×
Berita Terbaru Update