Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Capaian Semester Pertama Ali Mukhni-Suhatri Bur Diungkap Malam Resepsi HUT RI

18 Agustus 2016 | 18.8.16 WIB Last Updated 2016-08-18T13:04:45Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni memaparkan capaian kinerja, kebijakan dan program pembangunan serta prestasi yang diraih hingga semester kedua tahun 2016 pada malam resepsi HUT RI ke-71 di Aula Kantor Bupati, di Parit Malintang, Rabu (17/8).

Sebelumnya, orang nomor satu di Padangpariaman itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Dandim 0308 Pariaman dan Kapolres Padang Pariaman beserta jajaran yang ikut memberikan andil dalam mensukseskan acara peringatan HUT RI ke 71 dengan melatih, menempa dan mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) mulai penaikan bendera pada pagi hari dan penurunan bendera sore hari.

“Kita juga bangga kepada adik-adik Paskibra yang sukses menunaikan tugas kenegaraan  yang dipercaya pemerintah kabupaten dan masyarakat Padangpariaman dalam mensukseskan peringatan HUT RI ke 71,” kata Bupati Ali Mukhni.

Selanjutnya dihadapan forkopimda, anggota DPRD dan undangan yang hadir,  Ali Mukhni mengekspos 10 kebijakan dan program yang dilahirkan dalam enam bulan terakhir dalam tahun pertama kepemimpina Ali Mukhni-Suhatri Bur meliputi :

1. Penetapan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 13 Tahun 2016 tentang Penertiban Orgen Tunggal.

2. Percepatan proses tender, sehingga sampai dengan bulan Mei sudah dilaksanakan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

3. Progress penyerapan anggaran Padangpariaman terbaik dari 522 kabupaten/kota di Indonesia dengan serapan sudah mencapai 65%.

4. Inovasi bidang kepegawaian dengan menjalin kerja sama dengan PT. Pos Indonesia dalam pelayanan administrasi kepegawaian.

5. Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, Klinik Konsultansi Pengawasan, Pembentukan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) serta Penguatan Peran Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR).

6. Di bidang Pariwisata, merancang Rencana Induk Pariwisata Daerah (RIPDA) Kabupaten Padangpariaman, sehingga akan menambah PAD Padangpariaman kedepan.

7. Pengesahan RPJMD Kabupaten Padangpariaman tahun 2016-2021 menjadi Peraturan Daerah.

8. Pembahasan APBD Perubahan, Pembahasan APBD tahun 2017, serta pembahasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

9. Jumlah dana desa/nagari tahun ini ± 116 Milyar dan diminta kepada walinagari untuk menjaga transparansi sesuai dengan aturan.

10. Padang Pariaman siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Sumbar Tahun 2018.

Adapun beberapa prestasi yang dapat diperoleh tahun 2016 ini, antara lain sebagai berikut:

1. Opini WTP Murni dari BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2015.

2. Kepedulian Ketua TP-PKK Padangpariaman Ny. Hj. Rena Ali Mukhni pada Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes yang dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana oleh Presiden RI.

3. Penghargaan Piala Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional Tahun 2016 yang diraih oleh SDN  14 Nan Sabaris.

4. Kerapatan Adat Nagari terbaik 1 Tingkat Provinsi Sumbar yang diraih oleh KAN Lubuk Pandan Kec. 2x11 Enam Lingkung.

5. Hari kemerdekaan (17/8/2016) juga telah diterima penghargaan terbaik bidang kompetisi pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik yang diraih Disdukcapil mengungguli Rumah Sakit Achmad mukhtar, dengan berbagai unsur penilaian dari Ombudsman RI, dan unsur akademisi pemerhati pelayanan.

"Mudah mudahan akan menyusul Nagari Lubuk Pandan sebagai peringkat pertama nagari keterbukaan informasi publik tingkat Provinsi Sumbar dari Komisi Informasi Sumbar pada akhir Oktober nanti," ujar Ali Mukhni.

Ali Mukhni juga mengingatkan jajarannya bahwa masih banyak pekerjaan yang perlu dikerjakan dan membutuhkan kepedulian, diantaranya kelanjutan pembangunan BP2IP, MAN IC, stadion terbesar di sumatera yang akan menjadi stadion utama PON 2024 mendatang, pembangunan kawasan industry, pembangunan Asrama Haji, Mesjid Agung Syekh Burhanuddin, Jembatan Campago, jembatan Kampung Galapung, Pembangunan kampus ISI Padang Panjang, kampus Politeknik UNP, Rumah Sakit Vertikal, dan masih banyak lagi pembangunan lainya.

“Kesemuanya itu membutuhkan kerja keras dan kekompakan kita bersama sesuai motto Dengan Kebersamaan Kita Bangun Padangpariaman,” pungkas Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

HA/OLP
×
Berita Terbaru Update