Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Besok, Dubalang Barakai akan Dikukuhkan Gubernur dan Kapolda di Balai Nareh

8 Agustus 2016 | 8.8.16 WIB Last Updated 2016-08-08T04:31:52Z


Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno direncanakan menghadiri pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIII sekaligus launcing Dubalang dan Barakai Desa se Kota Pariaman yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (9/8) di lapangan sepakbola Desa Balai Nareh.

Sekaitan dengan itu Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Minggu, (7/8) bersama Gandoriah Sepeda Klub (GSK) meninjau langsung lokasi untuk melihat persiapan yang telah dilakukan oleh SKPD terkait acara pelaksanaan nantinya.

"Dengan adanya tenaga keamanan (Dubalang) serta tenaga kebersihan (Barakai) desa/kelurahan di Kota Pariaman, kita berharap semakin tercipta kehidupan masyarakat yang aman dan bersih," kata Mukhlis kepada wartawan.

Edison TRD (51) tokoh masyarakat Balai Nareh mengaku berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kota Pariaman telah menjadikan Desa Balai Nareh sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan itu.

"Kami siap mensukseskan pelaksanaan pencanangan BBGRM dan launching Dubalang dan Barakai," ujarnya saat peninjauan lokasi oleh Walikota Pariaman.

Sementara itu, Kepala BPM dan Pemdes Kota Pariaman Lanefi, menyebut, selain dihadiri gubernur acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Sumbar, LKAAM Sumbar dan DPRD Sumbar.

"Dalam acara nanti, gubernur langsung mengukuhkan Dubalang dan Barakai, diringi dengan penandatanganan kesepakatan (MoU) antara Walikota dan Kapolres untuk melakukan pembinaan teknis pada Dubalang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa," ungkapnya.

Untuk pencanangan BBGRM sendiri, imbuh Lanefi, juga akan diserahkan bantuan berupa peralatan kebersihan pada masyarakat.

"Diharapkan masyarakat termotivasi bergotong royong di lingkungan masing-masing dengan diprakarsai terbentuknya Barakai," dia optimis.

TIM
×
Berita Terbaru Update