Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukhni Targetkan Padangpariaman Jadi Lumbung Pangan Nasional

25 Agustus 2016 | 25.8.16 WIB Last Updated 2016-08-25T03:59:29Z
Jalan tani yang dianggarkan melalui dana desa sebesar 136 juta di Nagari Aia Tajun kec. Lubuk Alung.



Program Bupati Ali Mukhni menjadikan Kabupaten Padangpariaman sebagai lumbung pangan nasional mendapat dukungan dari pemerintah nagari khususnya di Nagari Aia Tajun Kec. Lubuk Alung.

Tahun ini, Nagari Aia Tajun telah menganggarkan dana infrastruktur jalan di areal pertanian sebesar Rp136 juta. Dana tersebut dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, kita bersama Bamus Aia Tajun mendukung program Pemda menjadikan Padangpariaman sebagai lumbung nasional," kata Wali Nagari Aia Tajun, Samsurizal.

Dikatakannya bahwa jalan tani sepanjang 200 meter dengan lebar 5 meter itu sudah tahap finishing. Jalan tani tersebut sebagai realisasi aspirasi masyarakat untuk mempermudah akses transportasi hasil pertanian.

"Tadi saya sudah sampaikan kepada Bapak Bupati agar jalan ini diaspal pada anggaran APBD tahun 2017," imbuhnya.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengapresiasi penggunaan dana desa yang tepat sasaran oleh Pemerintah Nagari Aia Tajun.

"Saya kira ini akan menginspirasi nagari-nagari yang lain. Jalan tani ini sangat positif dan menyentuh kepentingan umat," kata Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara di Parit Malintang, Rabu (24/8).

Menanggapi permintaan Walinagari Aia Tajun untuk pengaspalan jalan, orang nomor satu di Padangpariaman itu perintahkan Kepala Bappeda Hendri Satria untuk memprioritaskan jalan tersebut pada pembanhasan APBD 2017.

"Saya minta Kepala Bappeda mencatat, jalan tani ini kita aspal tahun depan," tegas Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update