Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

21 Kader PKK Kota Pariaman Ikuti Jambore di Sawahlunto

6 Agustus 2016 | 6.8.16 WIB Last Updated 2016-08-06T05:23:51Z



Tabuik yang jadi ikon daerah Kota Pariaman dihoyak dihadapan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada acara pembukaan Jambore TP-PKK Tingkat Sumatera Barat, Kamis (4/8) di Camping Grond Kandi, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.

Hoyak Tabuik diiringi gandang tasa itu tampil memukau. Atraksi apik tersebut turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Ketua TP-PKK Sumbar Nevi Irwan Prayitno.

Menurut Nevi Irwan Prayitno, Jambore yang dilaksanakan sekali setahun bertujuan untuk memberikan motivasi dan reward untuk kader PKK agar mereka mampu meningkatkan aktifitas di lapangan dengan prinsip kerja keras dan kerja cerdas dalam menjalankan program pokok PKK.

Ketua TP-PKK Kota Pariaman Reni Mukhlis menyebut, pihaknya berpartisipasi dengan mengutus 21 orang Kader PKK terbaik dan 9 orang pegawai BPMDes dalam Jambore tersebut mengikuti berbagai perlombaan selama kegiatan berlangsung.

"Kita dari Kota Pariaman unjuk bakat dalam jambore terpadu TP-PKK, PNPM-MPd, BKB dan pameran TTG tingkat Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari ke depan. Adapun lomba lomba yang diikuti adalah lomba devile, bermain peran, kesenian daerah, lomba stand UP2K, lomba stand TTG dan lomba liflet," ujar Reni.

Kepada para kader PKK yang dia berharap dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut dengan baik.

"Memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik Kota Pariaman sekaligus diharapkan para peserta bisa mempromosikan pariwisata daerah yang sedang giat giatnya dilaksanakan pemerintah daerah," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Reni Mukhlis tak lupa meninjau stand Kota Pariaman satu persatu mengecek perlengkapan dan persiapan para kader.

TIM
×
Berita Terbaru Update