Home » , , , » Urang Nareh Jadi Menteri

Urang Nareh Jadi Menteri

Written By oyong liza on Wednesday, 27 July 2016 | 15:58





Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Arcandra Tahar menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menggantikan Sudirman Said. Arcandra sendiri adalah seorang profesional di bidang ESDM.

"Pendatang baru Pak Arcandra Tahar, beliau profesional yang ahli di bidang ESDM," ungkap Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, saat memperkenalkan para menteri baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7/2016).


"Arcandra juga memiliki reputasi dan tercatat sebagai profesional yang memiliki level kelas dunia. Jadi kita bersyukur Pak Arcandra sudah lama di AS dan kembali ke Indonesia," pungkasnya.


Arcandra Tahar (46) adalah putra asli Balai Nareh, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat. Dia Putra ke 7 dari 8 bersaudara dari pasangan Alm Taharuddin (80) dan Alm Zuraida (75).

Mulyeti (48), kakak sepupu kontan Menteri ESDM Arcandra, di Balai Nareh Pariaman, Rabu (27/7) menceritakan bahwa adik sepupunya tersebut memang dikenal sebagai anak yang pintar sejak kecil. Mulyeti sendiri adalah anak dari Asma (73) adik kandung ibu Arcandra alm Zuraida. Rumah yang ditempatinya sekarang adalah rumah peninggalan nenek mereka alm Rakena. Di sanalah ibu sang menteri dibesarkan.

"Lebaran kemarin Arcandra pulang dan nginap di rumah ini. Suku kami piliang," kata Mulyeti didampingi suaminya Edison TRD.

Dari cerita Mulyeti, ayah Arcandra desebutkan tidak asing lagi bagi orang Pariaman. Dia adalah pengusaha mobil angkutan kota Padang-Pariaman yang dikenal dengan nama PO. KAWAN. Sejak kecil sang menteri disekolahkan di Padang dan berlanjut hingga ke Amerika.

"Di mana dia ditempatkan bekerja selalu menjadi orang andalan dan amanah hingga akhirnya Bapak Presiden Jokowi menunjuknya sebagai menteri. Adik ipar saya murni profesional, bukan orang kalangan partai politik," kata Edison TRD yang tidak asing lagi oleh publik Pariaman sebagai seorang pengusaha dan politisi.

Edison menyatakan, selaku keluarga besar dan warga Pariaman dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya Arcandra Tahar sebagai orang kepercayaan presiden.

"Kami yakin Arcandra mampu bekerja maksimal dan mengemban tugas negara dengan baik," harapnya.

OLP

Artikel Terkait

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

27 July 2016 at 17:04

Mamak wak kiro e mah..😂

27 July 2016 at 22:01

Satu lagi putra Asli pariaman sumbarjdi mentri selamat yo jo..he.he saya bangga dengan berita ini pak Arcandra mampu membuat msarakat piaman banga..

Post a Comment